Andrea Dovizioso Yakin Ducati Cup Akan Kembali Terjadi MotoGP 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Feb 2024, 23:40 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Andrea Dovizioso, memprediksi kejuaraan tahun ini akan didominasi oleh Ducati lagi. Apalagi para pebalapnya habis kontrak di akhir musim.

Ducati diketahui akan kembali menurunkan empat tim di MotoGP 2024. Tim pabrikan dan tim satelit Pramac Racing dapat motor Desmosedici GP24, sedangkan Gresini Racing dan VR46 Racing Team menikmati Desmosedici GP23.

Selain memiliki kuda besi yang sekarang jadi yang terbaik di grid. Pabrikan asal Borgo Panigale juga memperkuat line-up pebalap untuk musim 2024. Marc Marquez secara mengejutkan tertarik untuk bergabung dengan meninggalkan komitmen 11 tahunnya bersama Honda.

Hal ini membuat eks pebalap MotoGP, Andrea Dovizioso, memprediksi Ducati Cup akan kembali terulang. Situasi bakal kian memanas karena semua ridernya kehabisan kontrak di penghujung tahun.

"Musim yang akan segera dimulai jelas akan diwarnai dengan Ducati melawan Ducati, dan untuk beberapa alasan,” ucap Dovizioso dilansir dari Motorsport.com.

"Mereka memiliki banyak pebalap yang kuat. Terlebih lagi, semua kontrak mereka akan segera berakhir. Itu akan berdampak besar pada pertarungan memperebutkan gelar juara dan bahkan meningkatkan level,” imbuhnya.

Beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa ketika kontrak anyar harus ditandatangani, para pebalap tidak menunggu kontrak sekarang berakhir. Di kancah MotoGP, sudah biasa untuk menyaksikan para rider memutus kesepakatan lebih cepat demi pindah ke pabrikan atau tim baru.

Menurut Dovizioso, hal itu menandakan bahwa para bintang MotoGP tak takut mengambil risiko lebih besar pada MotoGP 2024 mendatang sejak seri pertama.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, MotoGP 2024, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-yakin-ducati-cup-akan-kembali-terjadi-motogp-2024
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini