Sudah Resmi Pensiun, Valentino Rossi Tetap Pantau Para Rider VR46

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 11:05 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi telah resmi meninggalkan ajang MotoGP, meski begitu ia mengaku tetap akan memantau kinerja para rider jebolan tim balap miliknya, VR46 Academy.

Valentino Rossi telah pensiun dari kejuaraan MotoGP. Meski begitu perhatiannya pada para rider tim balapnya, VR46, tak berubah.

Salah satu bentuk perhatian yakni menempatkan kepala mekanik (crew chief) David Munoz untuk menangani adiknya yang membela Mooney VR46 Racing Team di kejuaraan MotoGP 2022, Luca Marini.

Munoz menggantikan Silvano Galbusera sebagai crew chief Rossi menjelang kejuaraan MotoGP 2020. Ia dibawa oleh pria berjuluk The Doctor itu dua tahun lalu dari tim VR46 yang turun di ajang Moto2, setelah berhasil membantu Francesco Bagnaia menyabet titel juara pada 2018.

Rossi lalu menggambarkan bila kolaborasinya dengan Munoz selama ini sangatlah bagus

“Saya bisa bekerja sama dengan David sangat baik. Ia crew chief yang sangat bagus,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Ia salah satu generasi baru (kepala mekanik), sangat muda dan siap dari sisi teknis. Ia juga tipe crew chief yang berani membuat keputusan tepat,” ia mengimbuhkan.

"Bersama Matteo (Flamigni) dan juga Idalio (Gavira), kami menjadi tim yang bagus tahun lalu. Sayangnya kami tidak bekerja sama sebelumnya karena jika itu dilakukan mungkin kami bisa merebut hasil lebih bagus,” lanjut juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Flamigni menjadi kepala mekanik Marco Bezzecchi. Sementara, Gavira menjadi pelatih dan penanggung jawab strategi ban tim Mooney VR46.

“Saya sangat senang David bisa menjadi kepala mekanik buat Luca. Demikian pula dengan Idalio. Saya yakin David akan banyak membantu Luca pada musim keduanya di MotoGP,” kata Rossi.

“David juga banyak belajar dari saya dalam dua tahun terakhir. Ia pribadi yang baik juga,” tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sudah-resmi-pensiun-valentino-rossi-tetap-pantau-para-rider-vr46
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini