Rossi Prediksikan MotoGP Akan Dimulai Bulan Juli

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Mei 2020, 22:26 WIB
Rossi Prediksikan MotoGP Akan Dimulai Bulan Juli

Valentino Rossi memprediksikan MotoGP baru bisa dimulai Bulan Juli.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi memprediksikan jika MotoGP musim 2020 akan dimulai pada bulan Juli mendatang. Pada bulan tersebut situasi di seluruh dunia harusnya sudah cukup aman dari serangan Virus Corona.

Sebagaimana diketahui, kompetisi MotoGP memang harus menunda musim 2020 karena situasi yang krisis dari masing-masing negara. Sejumlah seri bahkan harus ditunda dan dibatalkan karena kondisi yang belum memungkinkan. Dengan segala situasi yang semakin parah, Dorna Sports selaku promotor MotoGP juga tidak bisa memastikan kapan musim akan benar-benar dimulai.

Dorna sendiri sudah menyiapkan beberapa wacana seperti memperpendek jumlah musim dan menggelar balapan tanpa penonton. Apapun konsep barunya, Rossi mencoba memahami dan siap mengikuti kompetisi dengan penuh. Ketika ditanya mengenai prediksi, Rossi mengatakan bahwa balapan seharusnya sudah bisa dimulai pada bulan Juli atau Agustus. Namun Rossi juga tidak berani mengatakan dengan pasti, sebab Virus Corona adalah sesuatu yang tidak bisa dikontrol sepenuhnya oleh manusia.

“Saya pikir semua orang ingin berlomba. Jika kami tidak memiliki masalah tambahan, saya pikir pada paruh kedua tahun ini, Juli atau Agustus, akan dimungkinkan (kembali balapan),” tutur Rossi.

“Ini akan menjadi kejuaraan yang lebih pendek dengan lebih sedikit balapan, lebih sedikit orang dalam lomba. Di balik pintu tertutup tidak terlalu menyenangkan, tetapi saya pikir kami bisa memiliki jumlah balapan delapan hingga 10,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Virus Corona

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini