Rossi Heran Dengan Yamaha Yang Tak Manfaatkan Jasa Lorenzo Secara Optimal

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Sep 2020, 21:28 WIB
Valentino Rossi kesal dengan keputusan Yamaha yang tak manfaatkan jasa Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi heran Yamaha tak lakukan ujicoba di Misano

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi merasa heran dengan keputusan Monster Energy Yamaha yang enggan memanfaatkan jasa Jorge Lorenzo secara optimal. Ketika semua tim melakukan ujicoba di Sirkuit Misano, Yamaha justru bersantai-santai tanpa alasan yang jelas.

Sirkuit Misano yang bakal menjadi arena balap GP San Marino memang telah diaspal ulang oleh pihak penyelenggara. Pengaspalan ulang ini jelas akan memberi pengaruh besar terhadap performa para pebalap nantinya. Tidak heran, beberapa tim besar sudah menyuruh test rider mereka untuk melakukan ujicoba dan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya.

Sayang, dari semua tim yang ngotot melakukan ujicoba, Yamaha justru tidak melakukan hal yang sama. Padahal, mereka telah mengontrak Lorenzo yang memiliki pengalaman sejagat. Hal ini kemudian disayangkan oleh The Doctor karena membuat Yamaha kesulitan untuk bisa tampil optimal.

“Saya bahagia ketika Jorge menjadi pembalap tes karena dia adalah salah satu yang terbaik. Menurut saya, dia akan banyak membantu kami, seperti yang dilakukan (Dani) Pedrosa di KTM. Yamaha seharusnya percaya pada program tes,” ucap Rossi.

“Sejujurnya, saya sungguh tidak mengerti. Terkadang hal-hal yang terjadi di Yamaha sulit untuk dijelaskan. Jadi, Anda harus bertanya pada mereka. Tentu saja, kami akan memulai segalanya dari nol dengan aspal baru di sirkuit ini, dibandingkan KTM dan Ducati yang sudah melakukan tes. Ini akan lebih sulit,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Rossi, Jorge Lorenzo, Monster Energy Yamaha

2070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini