Rossi Diyakini Tak Akan Disia-siakan Oleh Petronas Yamaha SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Jun 2020, 11:05 WIB
Rossi Diyakini Tak Akan Disia-siakan Oleh Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Mick Doohan, merasa yakin bahwa Valentino Rossi tak akan disia-siakan oleh Petronas Yamaha SRT jika benar-benar pindah ke ke tim tersebut pada musim depan.

Usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi kini tengah berada dalam persimpangan jalan dalam kariernya sebagai seorang rider MotoGP antara lanjut balapan atau memilih pensiun pada akhir musim nanti.

Selain soal usia, penurunan performa rider 41 tahun ini juga menjadi alasan utama Yamaha menggantikan posisinya tersebut untuk diisi pebalap muda tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Pun demikian, Yamaha juga tak ingin begitu saja melupakan jasa Rossi. Mereka memberikan satu tempat di tim Petronas Yamaha SRT jika Rossi ingin melanjutkan kariernya.

Kondisi Rossi saat ini juga mengundang perhatian dari legenda MotoGP, Mick Doohan. Dalam sebuah kesempatan, Doohan yakin Rossi akan mampu membuat keputusan yang tepat dalam kariernya entah pensiun maupun balapan bersama Petronas Yamaha SRT.

Pria asal Austrlia itu juga yakin Rossi dengan segala bakat dan nama besar yang dimilikinya tak akan disia-siakan oleh tim Petronas Yamaha SRT.

"Mereka akan memberi Rossi paket terbaik bahkan jika dia menjadi salah satu bagian di tim satelit sekalipun," tutur Mick Doohan sebagaimana dilansir dari Corsedimoto.

"Tak ada hal yang lebih baik daripada dia dalam hal pengembangan motor, Rossi adalah seorang yang sempurna," tutur sang juara dunia lima kali kelas 500cc tersebut.

Dengan performanya yang kian meredup, namun Doohan tetap menilai Rossi masih sanggup bersaing di urutan podium karena semangat rider berjuluk The Doctor yang tak pernah memudar.

"Dia masih kompetitif dan saya memuji dedikasinya karena dia juga bisa meraih podium meski sebelumnya start dari urutan kedelapan," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

1585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini