banner babe

Rossi dan Marquez Tak Dijatuhi Penalti Usai Bersitegang di Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 15 Sep 2019, 15:41 WIB
Rossi dan Marquez Tak Dijatuhi Penalti Usai Bersitegang di Sesi Kualifikasi

Valentino Rossi dan Marc Marquez tidak mendapat hukuman usai terlibat insiden di kualifikasi GP San Marino.

Berita MotoGP : Pengawas balapan MotoGP memutuskan untuk tidak memberi hukuman kepada Marc Marquez dan Valentino Rossi meski terlibat insiden di kualifikasi GP San Marino. Keduanya dibiarkan tanpa diberi hukuman lanjutan sama sekali.

Insiden panas antara Rossi dan Marquez memang kembali terjadi di kualifikasi GP San Marino. Rossi dan Marquez terlibat aksi salip menyalip meskipun hanya menjalani sesi kualifikasi saja. Marquez pada mulanya melancarkan aksi untuk bisa menyalip Rossi. Tidak ingin ketinggalan dengan Marquez, Rossi kemudian menyalip kembali Marquez sehingga menyebabkan keduanya hampir terjatuh. Beruntung, Rossi dan Marquez masih bisa menyelesaikan sesi dengan tuntas.

Setelah kualifikasi usai, keduanya dipanggil pengawas balapan MotoGP untuk diperiksa. Beruntung, setelah diperiksa selama beberapa saat, kedua pebalap tersebut bebas dari hukuman penalti. Rossi dan Marquez akan start dari posisi mereka sesuai dengan hasil kualifikasi.

“Tidak ada tindakan lebih lanjut mengenai insiden kualifikasi dua antara Marquez dan Rossi. Karena catatan waktu kedua pembalap itu dibatalkan karena sama-sama telah melampaui batas lintasan sebelum insiden, tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil,” ucap pengawas balapan MotoGP dalam pernyataan resminya.

Setelah keputusan dikeluarkan, kedua pebalap juga tidak begitu mempermasalahkannya lagi. Sebab, mereka diharuskan untuk bisa memasang fokus tinggi menjelang hari balapan tiba. Rossi dan Marquez sama-sama bertekad untuk bisa memetik hasil maksimal di Sirkuit Misano.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Marc Marquez

1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini