Marc Marquez Ingin Kompetitif, Bertahan Atau Hengkang?

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Apr 2024, 08:56 WIB
Marc Marquez Ingin Kompetitif, Bertahan Atau Hengkang?

Marc Marquez Ingin Kompetitif, Bertahan Atau Hengkang?

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dalam wawancara baru-baru ini, Marc Marquez mengatakan bahwa “semua pintu terbuka” mengenai tim mana yang mungkin ia gunakan untuk membalap di musim MotoGP 2025.

Juara dunia delapan kali itu secara sensasional meninggalkan Repsol Honda pada akhir musim lalu dan bergabung dengan Gresini Ducati dengan kontrak satu tahun.

Marc Marquez telah mengungguli pebalap GP23 lainnya sejak lap pertamanya dengan Desmosedici dan, terakhir kali di COTA, juga menantang pebalap terbaik GP24 pabrikan, dan sempat memimpin balapan. Namun jika semua pintu terbuka, di mana dia akan berakhir musim depan?

Diminta menanggapi komentar Marquez di podcast, editor Crash.net MotoGP Peter McLaren mengatakan: “Ini perbedaan besar dibandingkan tahun lalu ketika dia meninggalkan Honda lebih awal dan tidak banyak pilihan yang tersedia. Quartararo, Bagnaia dan beberapa pebalap telah menandatangani kontrak untuk tahun depan tetapi sebagian besar kursi masih kosong."

“Marc hanya terikat kontrak satu tahun [di Gresini]. Jadi dia tersedia. Dan dia benar, secara teori dia bisa pergi ke pabrikan mana pun yang dia inginkan. Semua pabrik memiliki setidaknya satu kursi yang masih kosong saat ini."

“Kami tahu Marc ingin menjadi kompetitif dan ingin berjuang untuk memenangkan balapan. Tapi seberapa pentingkah perebutan gelar juara dunia baginya? Karena jika itu prioritasnya, secara realistis dia akan membutuhkan tim pabrikan."

“Di sisi lain, dia bisa bertahan di Gresini dan berjuang untuk memenangkan balapan – kita sudah cukup melihat bahwa dia bisa melakukan itu. Jadi jika hanya itu yang dia inginkan dan dia menghargai suasana kekeluargaan dan balapan bersama saudaranya, mengapa tidak bertahan di Gresini?"

“Ini adalah keputusan besar yang harus diambilnya. Itu akan tergantung pada ambisinya di masa depan," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-kompetitif-bertahan-atau-hengkang
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini