banner babe

Quartararo Tak Mau Terburu-buru Klaim Titel Rookie of The Year

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Okt 2019, 07:15 WIB
Quartararo Tak Mau Terburu-buru Klaim Titel Rookie of The Year

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, punya peluang besar untuk mengklaim titel Rookie of The Year 2019 dalam gelaran MotoGP Jepang yang akan dihelat akhir pekan ini. Meski begitu, Quartararo nyatanya tak ingin tergesa-gesa karena saat ini masih ada empat seri tersisa di musim MotoGP 2019.

Quartararo sejatinya menjadi pebalap pendatang baru dengan perolehan poin tertinggi, yakni total 143 poin. Pebalap berpaspor Prancis tersebut unggul jauh dari rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang menjadi pesaing terdekatnya. Sebab, Mir baru mengemas 58 poin.

Quartararo sendiri tidak memungkiri bahwa titel Rookie of The Year 2019 merupakan salah satu target yang ingin dicapainya musim ini. Kendati demikian, ia tak ingin tergesa-gesa karena ia khawatir hal itu malah akan membuatnya kehilangan ketenangan dalam balapan. Ia bakal tetap menampilkan performa terbaiknya hingga musim ini rampung.

"Kami akan terus bekerja seperti yang kami lakukan dalam beberapa minggu terakhir, berusaha berjuang untuk hasil yang baik dan naik podium," ujar Quartararo dikutip dari Speedweek

"Tentu saja, kami juga memikirkan titel Rookie of the Year. Motegi adalah kesempatan pertama untuk mengamankannya, tetapi saya tidak akan tergesa-gesa,” imbuhnya.

Selain Rookie of The Year, Quartararo juga membidik titel pebalap satelit Terbaik dalam gelaran MotoGP 2019. Saat ini, ia merupakan kandidat terkuat lantaran unggul 24 angka dari pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, yang menjadi saingan terberatnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT

877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini