Quartararo Ceritakan Kesulitannya Tampil Optimal di Brno

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Agu 2020, 22:23 WIB
Quartararo Ceritakan Kesulitannya Tampil Optimal di Brno

Fabio Quartararo ceritakan kesulitannya tampil optimal di GP Ceko.

Berita MotoGP : Setelah tampil apik di dua seri perdana musim ini, Fabio Quartararo akhirnya mengalami penurunan performa yang cukup drastis di GP Republik Ceko. Quartararo hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi ketujuh dan gagal menembus podium untuk kali ketiga secara beruntun.

Seusai balapan, Quartararo menceritakan kepada publik apa yang dirasakannya ketika berada di atas lintasan balap. Quartararo memang cukup berani dengan memasang ban medium di hari balapan. Alih-alih mendapatkan settingan yang cocok, Quartararo justru kesulitan dengan komposisi ban pilihannya itu. Daya cengkeram motornya berkurang drastis sehingga berpengaruh besar terhadap manuver Quartararo.

Beruntung, Quartararo masih bisa menyelesaikan balapan dengan tuntas meski hanya finish ketujuh. Ia lantas mengutarakan permasalahannya itu sambil mengucapkan selamat kepada Franco Morbidelli karena sukses menembus podium pertamanya di ajang MotoGP.

"Itu sangat sulit. Kecepatan saya buruk dari FP1 hingga FP3, tapi kami mengambil langkah besar pada latihan bebas keempat. Saya sangat senang karena itu membuat saya percaya saya bisa berjuang untuk menang atau naik podium. Tapi sejak lap pertama saya melihat potensi ban belakang sangat sulit. Jauh lebih sulit untuk mengelola ban dalam balapan. Saya mengemudi dengan cara yang sangat berbeda dibandingkan di FP4,” ucap Quartararo.

“Tidaklah normal bagi beberapa pembalap seperti Brad (Binder) untuk lebih cepat sedetik dariku pada lap terakhir. Kami harus melihat apa masalahnya. Kami melihat banyak pembalap berjuang, termasuk Maverick, Dovizioso dan Jack (Miller). Saya harus mengakuinya, Itu adalah balapan yang sulit, tapi saya senang untuk tim dengan podium pertama Franco (Morbidelli),” tambahnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

1331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini