Quartararo Akui Tak Pernah Dapat Tekanan dari Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Sep 2020, 11:20 WIB
Quartararo Akui Tak Pernah Dapat Tekanan dari Yamaha

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami penurunan performa drastis dalam beberapa balapan terakhir. Pun demikian Quartararo menyebut bahwa Yamaha tak pernah menekannya.

Quatararo sejatinya mampu tampil apik dengan menyapu bersih dua kemenangan di seri perdana MotoGP 2020. Akan tetapi, sejak seri balap ketiga di MotoGP Ceko hingga seri kelima di MotoGP Styria.

Kendati demikian, ia mengaku tak merasa terbebani dengan situasi yang tengah dialaminya. Quartararo menegaskan bahwa Yamaha tidak memasang target tinggi meski ia jadi salah satu pebalap favorit juara pada MotoGP 2020 ini.

"Saya sudah belajar dari masa lalu. Tak peduli berapa seringnya orang-orang bilang saya harus menang, harus jadi yang terdepan, atau harus jadi juara dunia, itu tetap omongan orang luar,” ujar Quartararo sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

“Hanya saya yang tahu target saya, hanya saya yang tahu potensi saya. Jadi saya hanya harus fokus dan terus memperbaiki kemampuan membalap saya di lintasan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Quartararo juga mengaku tak menutup telinga dari saran yang diberikan oleh timnya.

"Kami berdiskusi soal apa yang bisa kami raih, dan tak seorang pun kecuali tim saya boleh mengatakan apa yang harus saya lakukan. Mereka tahu cara saya bekerja dan tak satu pun dari mereka bilang saya harus jadi pemuncak klasemen. Mereka hanya bilang saya harus bekerja sebaik mungkin. Saya suka motivasi macam itu. Tim kami punya atmosfer yang sangat baik,” pungkas rider berusia 21 tahun ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini