Pol Espargaro Sebut Podium di Misano Jauh Lebih Berkesan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Sep 2020, 15:40 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro meraih podium di MotoGP Emilia Romagna

Berita MotoGP: Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengungkapkan bahwa kesuksesannya meraih podium ketiga pada MotoGP Emilia Romagna jauh lebih berkesan ketimbang pada saat di MotoGP Styria.

Espargaro kembali mengklaim podium untuk yang kedua kalinya di musim ini, berkat raihan finis di posisi ketiga pada MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020).

Sementara podium pertamanya, ia catatkan di MotoGP Styria di Red Bull Ring pada akhir Agustus lalu. Kala itu, rider KTM ini juga mencatatkan podium ketiga.

Meskipun punya hasil yang sama, namun bagi Pol Espargaro, hasil MotoGP San Marino lebih berkesan lantaran ia sempat kesulitan pada awal balapan.

Ia berhasil bangkit dan sempat memimpin balapan sebelum akhirnya disalip Joan Mir dan Fabio Quartararo. Espargaro sendiri sejatinya hanya finis di posisi keempat, akan tetapi penalti yang diterima oleh Quartararo membuat rider Petronas Yamaha itu harus turun ke posisi keempat.

"Podium ini lebih berarti ketimbang di Austria. Di Austria segalanya bagus, jelas, dan motor kami tampil baik sepanjang sesi. Tidak mudah bertarung melawan pembalap-pembalap lain. Namun, ketika motornya bekerja dengan baik, hasil seperti ini pun bisa diharapkan," ujar Pol Espargaro.

Espargaro juga tak menampik hasil yang ia raih cukup membuatnya terkejut.

"Saat Anda tertinggal 12 detik pada balapan sebelumnya, lalu sekarang terpaut empat detik dari Maverick Vinales, hasil ini mengejutkan. Saya sadar KTM butuh hasil ini karena sirkuit ini adalah sirkuit yang sulit," tandasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, MotoGP Emilia Romagna

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini