Lorenzo Bilang Marc Marquez Lebih Cocok Bela KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Apr 2024, 04:15 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menganggap kemampuan KTM saat ini bisa membantu Marc Marquez kembali jadi juara dunia tanpa kesulitan beradaptasi.

Seperti diketahui, Marc Marquez terus diisukan menjadi tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada MotoGP 2025 mendatang. Terlebih, kontraknya bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing, hanya berlangsung setahun.

Namun Jorge Lorenzo menganggap Marquez lebih cocok jika mengendarai motor KTM dibandingkan pabrikan Borgo Panigale. Ia menilai The Baby Alien akan dengan mudah beradaptasi, seperti yang dilakukannya di Gresini Racing tahun ini.

"KTM terbukti lebih cocok untuk Marquez daripada Ducati. Pergantian tim tak menjadi kendala bagi pebalap sekaliber dirinya," ujar Lorenzo sebagaimana dinukil dari Paddock GP.

Eks pebalap MotoGP tersebut memprediksi Marc Marquez bakal hengkang dari Gresini Racing usai MotoGP 2024. Namun Repsol Honda tidak akan menjadi tujuan utama The Ant of Cervera sebab mereka tak lagi kompetitif.

"Saya tidak melihat dia akan terus berada di Gresini selama satu tahun lagi. Sepertinya tidak mungkin Marquez kembali ke Honda tanpa perubahan signifikan. Motornya saat ini paling tidak kompetitif di trek," jelas Lorenzo.

Jorge Lorenzo lalu mengatakan hubungan istimewa antara Marquez dengan Red Bull akan membuatnya lebih mudah direkrut oleh KTM. Kemudian jika Marquez dipasangkan dengan Pedro Acosta, rookie MotoGP 2024 yang sekarang berseragam GasGas Tech3, mereka bakal jadi salah satu duet pebalap terbaik sepanjang masa.

"KTM akan bijaksana jika mencoba merekrut Marquez. Bukan hanya karena status juara yang dia miliki, tetapi juga karena hubungannya dengan Red Bull. Memasangkan Marquez dengan Acosta bisa menciptakan tim impian," tegas Lorenzo.

Sementara itu, Red Bull KTM akan memiliki kursi kosong pada MotoGP 2025. Ini dikarenakan kontrak Jack Miller bakal selesai di penghujung musim ini. Acosta didapuk sebagai tandem baru Brad Binder, tetapi segalanya masih bisa terjadi.

Artikel Tag: Marc Marquez, ktm, Ducati, Gresini Racing, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-bilang-marc-marquez-lebih-cocok-bela-ktm
1760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini