Meski Sering Beda Paham, Dovizioso Akui Tak Pernah Terusik Jadi Rekan Setim Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jan 2019, 21:05 WIB
Meski Sering Beda Paham, Dovizioso Akui Tak Pernah Terusik Jadi Rekan Setim Lorenzo

Andrea Dovizioso tegaskan tidak pernah terancam selama menjadi rekan setim Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Andrea Dovizioso sempat diisukan mengalami hubungan negatif bersama mantan rekam setimnya di tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Kendati demikian, Dovizioso mengakui ia tidak pernah tertekan untuk menjadi rekan setim Lorenzo.

Isu negatif antara hubungan Lorenzo dan Dovizioso mulai ramai dibicarakan pada musim lalu. Bagaimana tidak, kedua pebalap sering kali terlibat adu sindir di sosial media masing-masing. Keduanya juga tidak pernah menunjukkan hubungan harmonis ketika sedang membalap. Lantas, beberapa pihak mulai menyimpulkan jika kehadiran Lorenzo di tim Ducati membuat Dovizioso tertekan untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Akan tetapi, hal tersebut langsung dibantah dengan tegas oleh sang pebalap.

“Kehadiran Jorge tak pernah berdampak pada posisi saya di Ducati. Saya tak mendengarkan apa pun yang dikatakan di luar sana. Kami punya perangkat yang sama, material yang sama yang mampu membuat saya ikut memperebutkan gelar dunia. Pada akhirnya, kita telah melihat semua hal yang telah diberikan Jorge,” ucap Dovizioso ketika diwawancara.

Dovizioso juga mengungkapkan bahwa ia memang kerap kali mengalami permasalahan dengan Lorenzo. Akan tetapi hal tersebut dianggapnya hanya sebagai ujian semata untuk membuatnya menjadi lebih profesional lagi di lintasan balap. “Mempunyai tandem juara seperti Jorge jelas selalu menghadirkan masalah. Akan tetapi, ini juga kesempatan untuk bekerja lebih tenang, karena Anda jadi punya referensi untuk belajar,” tutup pebalap berkebangsaan Italia tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Ducati Corse, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo

862