Maverick Vinales Akui Semangatnya Menurun Pasca Ditinggal Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Feb 2021, 19:15 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku bakal sedikit kehilangan motivasi bersaing usai ditinggal Valentino Rossi yang dipindahkan ke tim satelit Yamaha.

MotoGP 2020 menjadi musim terakhir bagi Maverick Vinales untuk bertandem dengan Valentino Rossi yang telah terjalin sejak awal 2017 lalu.

Berbagi garasi selama empat musim, keduanya jarang sekali berseteru. Perbedaan pendapat yang kerapkali muncul nyaris semuanya bisa menemui jalan keluar. Vinales bahkan menjadi tandem Rossi paling harmonis setelah sebelumnya sering bersitegang dengan Jorge Lorenzo.

Sementara Rossi dipindahkan ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Vinales akan bertandem dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan, Monster Energy Yamaha.

Vinales tak memungkiri bahwa musim ini akan berjalan sedikit berbeda tanpa adanya The Doctor sebagai rekan setimnya. Hal tersebut tentu secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap performa Vinales dalam usahanya untuk tampil maksimal di MotoGP musim ini.

Rider berjuluk The Top Gun itu tak segan mengakui bahwa kepergian Rossi menuju Petronas Yamaha SRT sedikit akan memengaruhi motivasinya dalam membalap.

Bagi Vinales, kemenangan Rossi selalu menjadi pendorong untuknya agar selalu bisa memperbaiki performa dalam setiap balapan yang dijalani.

"Kehilangan sedikit motivasi, kemenangan Valentino akan selalu menjadi sebuah dorongan," kata Maverick Vinales sebagaimana dilansir dari Motosan.

Seolah tidak ingin tenggelam dalam situasi itu, Maverick Vinales juga mengungkapkan sisi positif menyusul kepindahan Valentino Rossi menuju Petronas Yamaha SRT. Bagaimanapun juga, rider berusia 26 tahun itu merasa bukan hal mudah dengan menjadi rekan dan bertandem bersama seorang legenda seperti Rossi.

"Saya memiliki lebih banyak kebebasan untuk bekerja dengan tim, selalu menjadi hal yang tidak mudah menjadi rekan seorang legenda. Saya harus mengakui telah belajar banyak darinya. Awalnya saya tak mengerti mengapa dia selalu tersenyum saat semua berjalan tidak baik untuknya."

"Karena Valentino Rossi, sekarang saya lebih positif dan lebih kuat secara mental," tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Maverick Vinales, Valentino Rossi

7089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini