Lorenzo Akui Tak Temukan Kesulitan Dalam Kendarai Motor Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Feb 2020, 18:02 WIB
Lorenzo Akui Tak Temukan Kesulitan Dalam Kendarai Motor Yamaha

Jorge Lorenzo tidak kesulitan jajal motor baru Yamaha.

Berita MotoGP : Pebalap penguji tim Yamaha yaitu Jorge Lorenzo mengungkapkan perasaannya setelah menjajal motor baru untuk musim 2020 mendatang. Lorenzo mengakui jika motor YZR-M1 edisi terbarupun masih memiliki karakteristik yang tidak berbeda jauh dari masa lalu.

Lorenzo sendiri memang pernah membela tim Yamaha ketika masih aktif menjadi pebalap reguler pada tahun 2008-2016 lalu. Setelah itu, ia sempat mencoba peruntungan di Ducati dan Honda tetapi tidak pernah berjalan dengan mulus. Puncaknya pada musim lalu Lorenzo memutuskan untuk pensiun karena proses adaptasi yang tidak mulus bersama Honda.

Tidak selang lama setelah memutuskan pensiun, Lorenzo juga membuat langkah menarik dengan kembali menjadi pebalap Yamaha meski hanya test rider saja. Walaupun sudah sekitar tiga tahun tidak mengendarai motor YZR-M1, perasaan Lorenzo rupanya tetap sama dengan motor. Ia masih merasa cocok dan tidak mengalami kesulitan beradaptasi untuk mencobanya. Hal tersebut lantas memudahkannya untuk mengembangkan motor dengan optimal.

“Ini sudah lama dinanti. Saya sedikit gugup untuk memahami beberapa hal, apakah motor telah banyak berubah dalam tiga tahun, apakah kehilangan sebagian kekuatannya, tetapi saya lihat tidak. Karakteristik motor tetap sama,” tutur Lorenzo.

"Ini memiliki banyak kekuatan, dan beberapa kelemahan yang telah kami analisis untuk memperbaikinya di masa depan. Segera saya telah melihat bahwa motor itu masih bisa menerima, dengan mesin yang halus, tidak terlalu fisik untuk pembalap. Untuk gaya membalap saya sangat ideal, itu masih ideal,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo

1582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini