Jorge Lorenzo Akui Status GOAT Valentino Rossi di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 21:15 WIB
Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ketika masih memperkuat tim Yamaha.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengakui bahwa Valentino Rossi merupakan pebalap terbaik sepanjang masa (GOAT) di ajang balap MotoGP.

Pernyataan tersebut diungkapkan Jorge Lorenzo kala ia melakukan sesi tanya jawab via akun Instagram pribadinya. Saat mendapatkan pertanyaan dari penggemarnya soal siapakah pebalap MotoGP terbaik sepanjang masa, sang juara dunia lima kali itu pun membeberkan jawabannya.

Lorenzo menempatkan Valentino Rossi di urutan pertama dalam daftar GOAT versinya. Jawaban Lorenzo sendiri terbilang mengejutkan sebab keduanya pernah terlibat rivalitas panjang ketika menjadi rekan setima di Yamaha sejak 2009 silam. Hubungan keduanya bahkan sempat tidak baik-baik saja kala bersaing panas memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Sementara itu dalam daftar GOAT Lorenzo, di bawah Rossi ada Marc Marquez di posisi kedua. Kemudian Giaccomo Agostini dan Mick Doohan. Sedangkan di peringkat kelima, Lorenzo menyebutkan namanya sendiri.

Namun uniknya, ketika ditanya siapakah pebalap terbaik dalam satu dekade terakhir Lorenzo tak memasukkan nama Valentino Rossi.

Lorenzo hanya menempatkan Marc Marquez di tempat pertama, diikuti namanya sendiri kemudian Casey Stoner di posisi ketiga. Jumlah gelar tampaknya menjadi acuan Lorenzo dalam menentukan pembalap MotoGP terbaik dalam satu dekade terakhir.

Pasalnya, tiga nama yang disebutkan Lorenzo tersebut merupakan peraih gelar juara di MotoGP pada rentang waktu 2010-2019. Marc Marquez memenangi enam gelar juara MotoGP, sementara diikuti Jorge Lorenzo dengan tiga gelar dan Casey Stoner dengan satu gelar.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

24079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini