Jarvis Sebut Keputusan Rossi Untuk Ganti Kepala Kru Sudah Tepat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 13:51 WIB
Jarvis Sebut Keputusan Rossi Untuk Ganti Kepala Kru Sudah Tepat

Keputusan Valentino Rossi untuk mengganti kepala kru dianggap sudah tepat.

Berita MotoGP : Bos tim Monster Energy Yamaha yaitu Lin Jarvis mengakui apabila keputusan Valentino Rossi untuk ganti kepala kru sudah sangat tepat. Rossi dianggap butuh suntikan angin segar usai mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun belakangan.

Tidak bisa dipungkiri jika Rossi yang dahulu bukanlah Rossi yang sekarang. Apabila Rossi sempat dielu-elukan sebagai pebalap hebat, maka kini penampilannya sudah menurun drastis. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut bahkan sudah puasa kemenangan sejak tahun 2017 silam. Jangankan untuk meraih kemenangan, untuk menembus posisi lima besar saja Rossi terkadang mengalami kesulitan berarti.

Kesulitan tersebut kemudian membuat Rossi memutuskan untuk mengganti kepala kru. Sosok David Munoz yang masih berusia muda dipercaya untuk membantu meningkatkan kinerja Rossi pada tahun 2020 mendatang. Keputusan ganti kepala kru ini dianggap sudah tepat lantaran musim 2020 adalah tahun terakhir Rossi bersama Yamaha sesuai dengan kontraknya saat ini. Ia harus tampil lebih baik agar bisa melanjutkan kariernya dalam jangka waktu lebih panjang.

“Valentino dan kami merasa sudah waktunya untuk perubahan. David Munoz memang tidak memiliki pengalaman di MotoGP, tetapi dia adalah seorang teknisi berbakat. Sebuah kesempatan bagus untuk memulai langkah yang baru,” ucap Jarvis.

“David memang baru berusia 41 tahun, tetapi rekornya sudah cukup bagus. Dia adalah kepala kru Francesco Bagnaia ketika menjadi juara dunia Moto2 2018. Apalagi, dia sudah bekerja selama tiga tahun di akademi balap Valentino Rossi,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Lin Jarvis

6035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini