Finish Kelima di GP Ceko, Rossi Merasa Senang Sekaligus Sedih

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Agu 2020, 06:34 WIB
Finish Kelima di GP Ceko, Rossi Merasa Senang Sekaligus Sedih

Perasaan campur aduk Valentino Rossi usai finish kelima di GP Ceko.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi memiliki perasaan campur aduk usai berhasil finish kelima di GP Republik Ceko. Rossi senang karena bisa menunjukkan performa yang konsisten, tetapi di satu sisi kecewa karena masih gagal menembus podium.

Memulai balapan dari posisi sepuluh, Rossi memang menunjukkan performa yang cukup bagus. Rekan setim Maverick Vinales tersebut perlahan-lahan merangsek ke posisi depan hingga akhirnya finish di posisi lima besar. Hasil ini tentu tidak sebagus hasil yang didapatkan Rossi di GP Andalusia lalu. Tetapi, ia puas karena kecepatan motornya sudah cukup memuaskan dan jauh lebih konsisten.

Satu hal yang membuat Rossi kecewa adalah performa kurang maksimalnya di sesi kualifikasi kemarin. Andaikan Rossi mendapatkan posisi start yang lebih ideal, tentu ia berpotensi untuk menembus podium lagi.

“Sungguh memalukan bahwa saya membuat beberapa kesalahan dalam kualifikasi kemarin dan sebagai hasilnya harus memulai dari baris keempat. Satu baris lebih jauh mungkin sudah cukup untuk memperebutkan podium," tutur Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Fase di awal balapan sangat penting. Anda bisa memenangkan posisi di sana, tetapi Anda juga bisa kehilangannya. Dalam balapan itu sendiri, maka lebih sulit untuk menyalip dan lompatan kita secara alami memberi kita keuntungan,” tukas pebalap yang begitu akrab dengan julukan The Doctor tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

2543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini