Dovizioso Sebut Pensiunnya Rossi Akan Berdampak Besar Bagi MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Mar 2020, 05:15 WIB
Dovizioso Sebut Pensiunnya Rossi Akan Berdampak Besar Bagi MotoGP

Pensiunnya Valentino Rossi akan bawa dampak besar bagi MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso memberikan komentar terhadap peluang Valentino Rossi untuk pensiun. Baginya, kepergian Rossi akan membawa dampak besar dari kompetisi MotoGP itu sendiri.

Seperti yang diketahui, Rossi memang menjadi salah satu pebalap tertua yang masih aktif membalap hingga saat ini. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut telah menginjak usia 41 tahun dan kemungkinan besar akan pensiun di akhir musim 2020 nanti. Keputusan tersebut memang belum final, tetapi jika benar-benar terjadi, maka Dovizioso sudah ikhlas untuk melepas pensiunnya Rossi.

Dovizioso sendiri juga mengatakan jika pensiunnya Rossi akan membawa dampak yang besar bagi MotoGP. Selama ini, pamor MotoGP yang begitu populer juga tidak lepas dari kiprah Rossi yang begitu brilian. Andaikan Rossi sudah tidak berkompetisi lagi, tentunya para fans akan merasakan aura yang berbeda ketika menonton balapan secara langsung ataupun dari media televisi.

“Valentino selalu merepotkan (pembalap lain), baik secara positif maupun negatif. Jika ia pensiun, saya pikir itu akan menjadi perubahan besar untuk semua orang,” ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Tetapi saya benar-benar berpikir, ia akan melakukan segalanya untuk tidak berhenti. Jika ia berhasil menjadi sedikit lebih kompetitif, ia akan terus berjalan,” tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi

1970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini