Carlo Pernat Menganggap Performa Buruk Valentino Rossi Disebabkan Oleh Timnya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Jul 2019, 20:59 WIB
Carlo Pernat Menganggap Performa Buruk Valentino Rossi Disebabkan Oleh Timnya

Performa buruk Valentino Rossi diklaim Carlo Pernat disebabkan oleh timnya sendiri.

Berita MotoGP : Salah satu pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat memberikan komentar terkait penurunan performa yang ditunjukkan Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, performa buruk Rossi tersebut disebabkan oleh timnya sendiri.

Seperti yang diketahui, Rossi memang kurang menunjukkan performa apik di musim ini. Dari sembilan seri yang sudah berjalan, Rossi tidak pernah memenangi satu balapan sekalipun. Catatan terbaiknya hanyalah merebut posisi kedua di GP Amerika Serikat, setelah itu Rossi cenderung gagal tampil dengan optimal. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut juga harus terjatuh tiga kali sebelum akhirnya mampu finish kedelapan di GP Jerman lalu.

Menanggapi performa Rossi yang semakin menurun, Pernat membantah jika semuanya dikarenakan usia sang pebalap yang sudah tua. Menurutnya, Rossi masih punya kemampuan balap yang tergolong apik. Semua permasalahan terdapat pada tim Yamaha yang tidak bisa memberikan motor kompetitif kepada Rossi.

"Saya turut membesarkan nama Valentino Rossi. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa saya melakukannya hanya karena direkomendasikan oleh ayahnya, Graziano,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Menurut saya, masalah yang dialami Rossi saat ini terjadi karena timnya. Tentu saja, semua ini bukan karena dia yang sudah berusia 40 tahun atau motornya. Dia harus memiliki keberanian dan mengubah pemimpin teknis,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Carlo Pernat

3178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini