Breaking News MotoGP: Dani Pedrosa Mundur Dari GP Jepang!

Penulis: Ruddy
Jumat 14 Okt 2016, 14:40 WIB
Breaking News MotoGP: Dani Pedrosa Mundur Dari GP Jepang!

Dani Pedrosa sesaat setelah terjatuh dengan keras.

Ligaolahraga – Berita MotoGP: GP Jepang belum mencapai titik terpanasnya, namun sebuah suguhan drama sudah terjadi. Menjelang akhir sesi latihan bebas kedua, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan, terlempar dari motornya. Akibatnya, ia mengalami patah di bagian tulang selangka kanannya dan kemungkinan besar absen di seri Jepang ini.

Peristiwa ini bermula saat Pedrosa sedang bersiap menikung di tikungan 11. Namun, tiba-tiba motornya mengalami apa yang biasa disebut oleh pemerhati MotoGP dengan highsides.

Highsides yakni kondisi di mana ban belakang kehilangan kendali, akibat kurangnya traksi ban belakang motor. Hal ini dimungkinkan terjadi ketika putaran mesin semakin meningkat, namun ban kurang mendapatkan cengkeraman ke aspal. Di dunia drift, hal ini biasa disebut dengan sliding.

Nah, setelah highsides itulah, Pedrosa langsung terlontar ke udara dan terpelanting ke area run off di sisi luar tikungan. Sontak saja, tim medis langsung merangsek mendekati Pedrosa. Namun, alangkah menakjubkannya, Pedrosa masih mampu berdiri dan berjalan ke tepi lintasan. Tapi, gerakkan tubuhnya mengisyaratkan adanya sesuatu pada bagian tulang selangkanya.

Tak lama, sebuah helicopter turun di dekat lokasi kejadian, dan membawa Pedrosa menuju rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan diagnosa yang lebih detail.

Pihak Repsol Honda memastikan bahwa Pedrosa akan langsung terbang kembali ke kampung halamannya di Spanyol. Hal itu berarti Pedrosa tak akan hadir di lintasan saat GP Jepang berlangsung hari Minggu ini.

Dari insiden tersebut dan juga cidera lain yang dialami, pebalap asal Spanyol itu harus mengubur impiannya untuk kembali meraih juara di sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan nanti.

Masih belum ada kepastian berapa lama pemulihan akan dilalui oleh Pedrosa. Semoga saja, Pedrosa bisa kembali di dua sisa seri MotoGP, di Australia dan Malaysia, meski kemungkinan itu dianggap sangat kecil.

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp 2017, hasil motogp 2017, GP Jepang, Twin Ring Motegi, dani pedrosa, repsol honda

60580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini