Brad Binder Targetkan Peningkatan Performa di Paruh Kedua Musim 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Jul 2021, 01:30 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder mengakui bahwa pencapaiannya di paruh pertama musim 2021 tak berjalan sesuai harapan, ia pun bertekad untuk meningkatan performa pada paruh kedua.

Saat ini Brad Binder menduduki peringkat kesembilan dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Ia belum mampu mempersembahkan podium untuk Red Bull KTM Factory Racing sejauh musim bergulir. Pencapaian terbaiknya yakni finis keempat di MotoGP Jerman pada 20 Juni lalu.

Pebalap kebangsaan Afrika Selatan tersebut pun mengaku kecewa dengan torehannya sejauh ini. Ia bahkan masih tertinggal dari rekan setimnya, Miguel Oliveira.

Oliveira mampu memperlihatkan progres signifikan setelah sempat mengalami kesulitan di awal musim. Rider asal Portugal itu bangkit dan meraih tiga podium, termasuk kemenangan di MotoGP Catalunya. Torehan tersebut pun mengantarkannya menempati posisi ketujuh di klasemen pebalap.

Tentunya situasi tersebut membuat Brad Binder terpacu untuk memperbaiki performanya di paruh kedua musim 2021.

"Saya sangat ingin berkembang dalam kualifikasi. Saya berharap dapat lebih banyak (dari yang diraih) sejauh ini, namun tentu saya harus belajar dan berkembang dengan kecepatan sendiri," ujar Binder dilansir Motorcycle Sports.

"KTM telah merilis motor yang sangat kuat pada tahun ini, saya pun memiliki paket yang cukup baik. Memulai (paruh kedua) di Austria akan bagus, namun terpenting adalah memanfaatkan tiap kesempatan yang ada," ia menambahkan.

Saat ini para pebalap MotoGP sedang menikmati jeda musim panas setelah balapan seri kesembilan, MotoGP Belanda pada 27 Juni lalu. Kejuaraan dunia akan dilanjutkan dengan gelaran MotoGP Styria pada 6-8 Agustus mendatang.

Binder juga telah dipastikan bakal membela KTM hingga musim 2024 mendatang setelah mendapat perpanjangan kontrak dari pabrikan asal Austria tersebut pada awal Juni lalu. Tentunya ia ingin menebus kepercayaan yang diberikan dengan hasil maksimal tahun ini.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-targetkan-peningkatan-performa-di-paruh-kedua-musim-2021
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini