Bos Tech3 Malu Lecuona dan Petrucci Crash di MotoGP Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Nov 2021, 23:05 WIB
Tech3, Iker Lecuona, KTM, Miguel Oliveira

Iker Lecuona Saat Crash dengan Miguel Oliveira di MotoGP Algarve

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, mengaku malu dengan crash yang dialami Lecuona dan Petrucci di Portimao sebab keduanya bertabrakan dengan sesama pebalap KTM.

Tech3 kembali melanjutkan tren buruknya pada balapan terakhir, MotoGP Algarve, yang dilangsungkan pekan lalu. Sebab, sudah empat kali berturut-turut tim asal Prancis itu gagal membukukan poin.

Menariknya, dua rider mereka, yaitu Danilo Petrucci dan Iker Lecuona tak mampu merebut poin di Portimao lantaran terlibat crash dengan sesama pebalap KTM. Petrucci berkontak dengan Brad Binder yang membela Red Bull KTM Factory di awal perlombaan MotoGP Algarve.

Sementara itu Lecuona menabrak rekan setim Binder, yaitu Miguel Oliveira. Saat itu keduanya tengah memperebutkan posisi ke-11.

Bos Tech3, Herve Poncharal pun mengaku menyesalkan kejadian tersebut dan sekaligus merasa malu. Pasalnya, baik Lecuona dan Petrucci sebenarnya memiliki performa positif sepanjang akhir pekan balap MotoGP Algarve mulai dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

“Hal itu sungguh memalukan, karena sekali lagi kami cukup cepat dalam latihan bebas dan kualifikasi sepanjang akhir pekan. Kami tahu bahwa kami memiliki kecepatan yang baik dan hasil yang baik akan mungkin untuk kedua anak laki-laki kami,” kata Poncharal, dilansir dari Speedweek.

“Sayangnya, Danilo jatuh oleh salah satu dari dua pebalap pabrikan KTM, sehingga dia bahkan tidak bisa menyelesaikan lap pertama, yang memalukan,” lanjutnya.

“Saya juga merasakan kesedihannya Lecuona dan Miguel. Saya tidak berpikir mesin KTM saling menyukai akhir pekan ini. Itu bagian dari balapan, jadi begitulah cara kami menerimanya,” ia mengungkapkan.

Artikel Tag: ktm, Miguel Oliveira, Iker Lecuona, Danilo Petrucci, Brad Binder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-tech3-malu-lecuona-dan-petrucci-crash-di-motogp-algarve
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini