Bos Tech 3 Apresiasi Bersinarnya Para Rider Muda di Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Sep 2020, 19:40 WIB
Bos Tech 3 Apresiasi Bersinarnya Para Rider Muda di Musim Ini

Brad Binder memenangkan MotoGP Ceko 2020

Berita MotoGP: Bos Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, mendukung penuh para rider muda untuk tampil maksimal di MotoGP 2020, apalagi menurutnya ini adalah kesempatan terbaik dengan absennya Marc Marquez.

Kompetisi MotoGP musim ini memang berjalan sangat seru lantaran setiap balapan sulit diprediksi dan selalu tak terduga. Buktinya, dari lima balapan yang telah berlangsung, sudah ada empat rider berbeda yang menjadi pemenang.

Dari keempat nama tersebut, tiga di antaranya merupakan para pebalap muda dan uga pebalap debutan MotoGP, yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Brad Binder (KTM Red Bull), dan Miguel Oliveira (Tech3). Hanya Andrea Dovizioso pebalap senior Ducati Team yang mampu memenangkan balapan.

Poncharal pun senang melihat fenomena naik daunnya para pebalap muda, seperti Quartararo (21 tahun), Binder (25 tahun), dan Oliveira (25 tahun).

Selain ketiga rider tersebut, Poncahral juga memuji penampilan Joan Mir (23 tahun dari Suzuki Ecstar) dan Jack Miller ( 25 tahun dari Pramac Ducati). Bos Tech3 itu menilai mereka memiliki potensi besar untuk bersaing memperebutkan kemenangan dengan para rider senior.

“Saya selalu mendukung pembalap muda. Bagi saya masa depan selalu bertaruh pada yang muda dan Anda bisa melihat dengan Brad (Binder), dengan Fabio (Quartararo), dengan Miguel (Oliveira). Anda tidak perlu bertahun-tahun di MotoGP, jika Anda cepat, Anda cepat,” ujar Poncharal sebagaimana dilansir dari lamn Crash.

“Menurut saya, orang-orang muda seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Jack Miller, yang dianggap butuh beberapa musim lagi telah siap untuk menang selama sisa balapan tahun ini. Mereka tidak benar-benar menderita melawan orang-orang yang lebih berpengalaman seperti Dovi, Cal Crutchlow, dan Danilo Petrucci,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Fabio Quartararo, Brad Binder, Miguel Oliveira

370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini