Bos Repsol Honda Sebut Marc Marquez Adalah Sosok yang Sederhana

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Apr 2020, 18:25 WIB
Bos Repsol Honda Sebut Marc Marquez Adalah Sosok yang Sederhana

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menilai Marc Marquez merupakan sosok orang biasa yang sederhana meskipun kini sudah menjadi megabintang dengan banyak prestasi di MotoGP.

Kiprah Marquez di ajang MotoGP terbilang sukses besar. Sejak naik kelas ke MotoGP pada awal musim 2013, ia langsung tampil garang menjuarai MotoGP hingga banyak yang menjulukinya sebagai The Baby Alien.

Sejak saat itu juga, Marquez nyaris tak pernah absen menjuarai titel MotoGP hingga sekarang. Ia hanya absen di MotoGP 2015 ketika harus mengakui keunggulan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Total, ia sudah mengoleksi enam titel juara dunia MotoGP selama tujuh musim berkiprah, hanya selisih satu titel lebih sedikit dari Rossi.

Marc Marquez sendiri saat ini sudah menjadi salah satu megabintang dan sosok ikon MotoGP. Akan tetapi, manajer Repsol Honda, Alberto Puig, punya penilaian berbeda tentang popularitas Marquez.

Menurutnya, raihan segudang prestasi dan kesuksesan tersebut tak membuat Marquez berubah. Ia menyebut The Baby Alien sebagai sosok yang sederhana.

"Dia adalah anak laki-laki normal, tetapi ketika balapan, dia menjadi seorang binatang." ungkap Puig dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Saya harus mengakui, saya tahu ini seperti jawaban yang sudah disiapkan, tetapi itu tidak benar. Marc benar-benar orang yang sangat-sangat sederhana. Dia anti-hero, dia bukan superstar, tetapi hanya laki-laki biasa yang berperilaku normal kepada orang-orang."

"Dia bukan seorang bintang, tetapi ketika balapan tiba, dia menjadi sosok binatang," ucapnya menambahkan.

"Dan tentu saja ini menyederhanakan pekerjaan semua orang di sekitarnya, termasuk mekanik, manajer timnya, pelatihnya, dan bahkan Honda mendapat manfaat darinya. Kami tahu bahwa kami bekerja dengan salah satu pebalap terbaik di dunia, jadi jelas bahwa kami juga harus memaksimalkannya," tandasnya.

Marquez saat ini telah memperbarui kontraknya dengan tim Repsol Honda. Keduanya pun sepakat memperpanjang kerja sama hingga empat tahun ke depan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda

2164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini