Alex Rins Konfirmasi Bakal Lakukan Tes Pribadi Pertamanya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 22 Mar 2024, 19:09 WIB
Alex Rins Konfirmasi Bakal Lakukan Tes Pribadi Pertamanya

Alex Rins Konfirmasi Bakal Lakukan Tes Pribadi Pertamanya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap baru Monster Energy Yamaha, Alex Rins akan mengambil bagian dalam tes pribadi pertamanya di bawah akses konsesi teknis pabrik tahun 2024 di Portimao pada hari Senin.

Meskipun pemain baru Repsol Honda, Luca Marini, baru-baru ini berada di trek di Jerez, Yamaha belum memanfaatkan kesempatan untuk melakukan pengujian tambahan dengan pembalap mereka. Itu akan berubah sehari setelah balapan hari Minggu.

“Senin ini, setelah akhir pekan GP, kami akan melakukan tes,” kata Alex Rins di Portimao, Kamis (21/3). “Masih saya belum tahu item apa yang akan kami coba. Tapi kami akan mencobanya pada hari Senin dan saya pikir ini akan menarik karena [langsung] setelah akhir pekan GP.”

Rekan setimnya Fabio Quartararo juga akan berada di jalur yang benar. Kesempatan untuk tidak hanya mengambil bagian dalam pengujian ekstra tetapi juga fasilitas konsesi lainnya berupa perubahan mesin ekstra dan pengecualian dari pembekuan desain mesin berarti Rins 'tidak panik' setelah awal musim yang sulit di Qatar.

Meskipun rekan setimnya Quartararo memenangkan 'Piala Jepang' di urutan kesebelas - setelah bertarung ketat dengan pebalap Honda Johann Zarco dan Joan Mir - pembalap Prancis itu tergelincir sepuluh detik lebih jauh dari puncak (+17 detik) dibandingkan November lalu Mantan pemenang balapan Suzuki dan Honda Rins menyelesaikan grand prix pertamanya dengan M1 di posisi ke-16, 24 detik dari kemenangan.

“Saya tidak menjadi panik karena memang begitulah adanya dan jika Anda panik, mungkin pikiran Anda tidak bebas untuk berpikir dan berkendara sebaik yang Anda tahu,” katanya.

“Memang benar ada beberapa bagian yang akan kami coba - saya kira [pada hari Senin] - yang mungkin tidak dapat kami gunakan [langsung] untuk GP berikutnya di Austin karena harus ada beberapa bagian prototipe, bukan?"

“Tapi yang pasti [konsesi] memberi saya kepercayaan diri untuk berkembang. Mereka memberi saya kepercayaan diri untuk melakukan lebih banyak putaran dengan motor, untuk bekerja lebih baik dengan tim," tambahnya.

Artikel Tag: Monster Energy Yamaha, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-konfirmasi-bakal-lakukan-tes-pribadi-pertamanya
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini