Alex Marquez Yakin Pol Espargaro Bisa Moncer Bersama Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Feb 2021, 21:46 WIB
Alex Marquez yakin Pol Espargaro tak butuh waktu lama untuk adaptasi dengan Repsol Honda.

Pol Espargaro diyakini Alex Marquez bisa moncer bersama Repsol Honda.

Berita MotoGP : Eks pebalap Repsol Honda yaitu Alex Marquez merasa yakin apabila Pol Espargaro bakal tampil moncer di musim 2021 mendatang. Espargaro adalah pebalap yang punya kemampuan individu hebat serta pengalaman yang banyak di ajang MotoGP.

Kepindahan Pol Espargaro menuju Repsol Honda memang sempat dikhawatirkan banyak orang. Meski tergolong tim besar, tetapi Honda sendiri terkenal memiliki motor yang sulit dikendarai. Pebalap sekelas Jorge Lorenzo saja bahkan terpaksa pensiun dini karena berulang kali mengalami kecelakaan.

Walaupun secara riwayat adaptasi memang kurang baik, tetapi Alex Marquez yakin Espargaro tidak akan menemui kesulitan yang serupa. Penampilan apiknya bersama KTM telah menggambarkan sebagus apa kemampuan individunya. Dengan karakteristik motor yang tidak berbeda jauh, harusnya Espargaro langsung bisa berbicara banyak di musim perdananya.

“Entah apa yang harus jadi ekspektasi saya pada Pol. Saya rasa ia akan bekerja sebaik mungkin. Kita lihat saja nanti apakah ia bisa berkontribusi berdasarkan pengalamannya di KTM. Saya merasa bahwa gaya balapnya bakal cocok dengan Honda, tapi Honda memang bisa jadi motor menipu dari luar. Pembalap biasanya merasa tahu cara mengendalikan Honda, namun sekalinya And mengendarainya, situasi bisa jadi berbeda,” ucap Alex.

“Kita lihat nanti seperti apa proses adaptasinya. Akan tetapi sangat disayangkan bahwa masa pramusim kali ini juga agak aneh, hanya uji coba di satu lintasan. Jadi saya merasa bahwa bakal susah menarik kesimpulan,” tandasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, Pol Espargaro, repsol honda

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini