Alex Marquez Enggan Jadikan Adaptasi dengan Motor Honda Sebagai Alasan Saat Musim Debutnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Jan 2020, 18:35 WIB
Alex Marquez Enggan Jadikan Adaptasi dengan Motor Honda Sebagai Alasan Saat Musim Debutnya

Alex Marquez, Honda RC213V

Berita MotoGP: Alex Marquez enggan menjadikan motor Honda RC213V sebagai alasan saat debutnya di MotoGP 2020. Ia mengaku bakal berusaha keras menemukan ritme terbaik dengan motornya.

Sang juara Moto2 2019 ini dipilih oleh tim Repsol Honda sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Gelar juara yang diraihnya tersebut nampaknya sudah cukup meyakinkan bagi skuat pabrikan Honda tersebut.

Alex pun bakal mendapatkan tekanan berat lantaran ia akan bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez yang notabene adalah sang juara bertahan MotoGP.

Dalam dua kali tes pramusim yang berlangsung di Valencia dan Jerez, Alex belum mampu menunjukkan keganasannya saat menunggangi RC213V. Ia disebut akan memerlukan sedikit waktu untuk bisa beradaptasi dan kembali menemukan ritme terbaiknya.

Akan tetapi, pebalap berusia 23 tahun itu bertekad tak akan mengeluhkankan soal motor tersebut dalam debutnya, sebelum dia belajar dan berusaha keras menemukan ritme terbaiknya

"Saya akan bersikap realistis dan tidak mengeluhkan tentang motor ini," kata Alex Marquez seperti dilansir dari laman Speedweek.

"Pertama saya harus memacu diri saya untuk bisa melewati batasan-batasan ini dan membiasakan diri dengan motor itu," tuturnya lagi.

Sepanjang dua sesi tes pramusim lalu, Alex Marquez sendiri memang belum mencoba menaiki motor RC213V versi terbaru. Kendati demikian, dia tidak terlalu ambil pusing akan hal itu karena dia sadar harus beradaptasi terlebih dahulu dengan motor MotoGP.

"Saya hanya mempunyai waktu tiga hari untuk mengendarai motor MotoGP dan saya belum mencoba motor versi 2020. Masih banyak hal yang harus dilakukan hingga kami berada di Malaysia, kami tidak akan pernah tahu kapan dan di mana kita akan berada," pungkas.

Alex pun dibolehkan untuk menjajal motor Honda lebih awal lantaran ada peraturan baru MotoGP yang membuat ia pebalap debutan lain boleh turun sejak sesi shakedown di Sepang pada 2-4 Februari 2020.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp 2020, Honda

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini