Ada Marc Marquez dan Pol Espargaro, Honda Yakin Dominasi MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Nov 2020, 21:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yakin bakal tampil kuat di MotoGP 2021 lantaran akan diperkuat oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Honda mengalami masa-masa sulit di musim MotoGP 2020 terutama usai kehilangan Marc Marquez yang harus absen panjang akibat cedera patah tulang lengan kanan.

Kecelakaan Marquez tersebut terjadi pada seri pertama balapan musim ini di MotoGP Spanyol. Alhasil sang juara bertahan MotoGP 2019 itu tak bisa ikut balapan di sepanjang musim ini.

Kondisi tersebut memaksa Honda mengganti Marquez dengan Stefan Bradl untuk melanjutkan balapan pada musim ini. Namun, Bradl sendiri belum mampu menunjukkan performa yang diharapkan Honda karena kerap kali berada di papan bawah.

Harapan kemudian digantungkan kepada sang rekan, Alex Marquez, yang akhirnya mampu bangkit di pertengahan musim. Adik dari Marc Marquez tersebut akhrnya bisa jadi penyelamat Honda usai dua podium.

"Pada awal musim, sulit bagi Alex, tapi di tengah tahun dia mengambil langkah besar," kata Alberto Puig dikutip dari Motosan.es.

Namun Repsol Honda sendiri telah memutuskan untuk menurunkan Alex ke tim satelit demi menimba pengalaman. Repsol Honda pun memilih untuk mendatangkan Pol Espargaro yang akan menjadi rekan setim Marc musim depan.

Puig yakin dengan komposisi pebalap tersebut Honda mampu bangkit dan kembali tampil kuat mendominasi MotoGP.

"Tahun depan Marc akan kembali. Saya kira kami akan siap bertarung. Selain itu, Pol akan datang setelah bertahun-tahun memiliki pengalaman dengan KTM. Dia pasti akan membantu kami. Dia akan kuat sejak hari pertama," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, MotoGP 2021, repsol honda

4382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini