Verstappen Tak Punya Alasan untuk Merayakan meski Pimpin Klasemen

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jul 2022, 15:13 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen memang sedang unggul jauh di puncak klasemen. Meski demikian, bintang Red Bull itu mengatakan dia tidak fokus pada keunggulan poinnya di awal musim ini.

Verstappen belajar dari kesalahan pada musim lalu. Ketika itu, dia memimpin dengan skor 33 poin dari Lewis Hamilton. Namun, pebalap Red Bull Racing tersebut mengalami kecelakaan di Sirkuit Silverstone, sedangkan balapan dimenangkan oleh Hamilton untuk memangkas ketinggalan menjadi delapan poin.

Oleh karena itu, sang pemuncak klasemen tentu tak mau mengulangi kesalahan yang sama sehingga keunggulan poinnya Kembali terpangkas setelah balapan di GP Inggris.

"Tidak ada alasan nyata untuk merayakannya karena saya lebih suka berada di sana - Anda tahu, di mana saya berdiri sekarang - di akhir musim juga!" katanya jelang balapan akhir pekan ini.

"Jadi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami dapat meningkatkan, jadi itulah yang kami fokuskan,” tambahnya, sebagaimana diberitakan situs resmi F1.

Dengan Mercedes membawa pembaruan besar untuk balapan ini, dan dengan Ferrari yang berusaha sekuat tenaga untuk kembali berdamai dengan Red Bull, sang juara bertahan kemudian ditanya apakah dia khawatir tentang saingannya membuat keuntungan yang signifikan.

“Agak terlalu dini untuk mengatakan saat ini, dan juga setiap balapan akhir pekan sedikit berbeda dalam hal kesenjangan antara tim tertentu. Dari pihak kami, kami hanya akan mencoba melakukan yang terbaik yang kami bisa di sini,” katanya.

“Kami tahu apa yang kami miliki dengan mobil dan [kami akan] hanya mencoba untuk mengoptimalkan semuanya. Tetapi juga ini adalah satu tata letak trek – ada begitu banyak tata letak berbeda yang harus Anda kuasai.”

Artikel Tag: F1 GP Inggris, Max Verstappen, Red Bull Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-tak-punya-alasan-untuk-merayakan-meski-pimpin-klasemen
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini