Terlempar dari 10 Besar di FP2 GP Australia, Lewis Hamilton Frustrasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Apr 2022, 22:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sangat kecewa dengan raihannya di sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Australia sebab ia mampu menempati urutan ke-13.

Torehan buruk kembali dicatatkan oleh Lewis Hamilton di akhir pekan balap GP Australia. Ia tampak kesulitan menjinakkan mobilnya di Sirkuit Albert Park hingga sempat keluar dari lintasan.

Pada akhirnya, pria asal Inggris tersebut hanya sanggup mengakhiri sesi latihan bebas kedua di urutan ke-13. Hamilton hanya bisa mencatatkan waktu tercepat 1 menit 20,521 detik, atau selisih 1,543 detik di belakang Charles Leclerc (P1).

Situasi ini membuat kampiun F1 tujuh kali itu begitu frustasi. Pasalnya, ia sudah berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan dari para rivalnya. Namun, untuk menembus posisi 10 besar saja dirinya kesulitan.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan. Keadaannya memang seperti ini, jadi kami harus balapan dengan situasi ini. Rasanya frustasi, karena kami mencoba untuk mendorong dan mencoba untuk mengejar,” kata Hamilton dikutip dari RaceFans.

Pebalap berusia 37 tahun itu lalu mencoba untuk mengubah setelan mobil Mercedes W13 miliknya. Namun, ia masih belum mampu tampil optimal. Lewis Hamilton pun pesimis bisa mendekati para pebalap di barisan depan.

“Ketika dapat menciptakan putaran yang bagus, kami tetap tertinggal 1,2 detik. Rasanya sulit. Tidak ada yang berbeda, meski dengan perubahan setelan. Saya masuk mobil dengan perasaan optimistis, tetapi tidak ada yang berubah,” ujarnya.

Selanjutnya, rekan setim George Russell tersebut akan melalui latihan bebas ketiga dan kualifikasi GP Australia pada Sabtu 9 April 2022.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022, GP Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/terlempar-dari-10-besar-di-fp2-gp-australia-lewis-hamilton-frustrasi
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini