Romain Grosjean: Kami Ditendang Karena Masalah Finansial Tim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Okt 2020, 18:32 WIB
Romain Grosjean beberkan permasalahan utama dari skuat Haas.

Romain Grosjean angkat bicara soal kepergiannya dari tim Haas.

Berita F1 : Beberapa waktu lalu, Haas membuat pengumuman mengejutkan dimana mereka tidak lagi bekerjasama dengan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen pada musim 2021. Usut punya usut, ditendangnya dua pebalap tersebut merupakan efek masalah finansial tim yang kacau karena pandemi Virus Corona.

Menjelang GP Portugal yang akan dihelat pada akhir pekan ini, Romain Grosjean akhirnya angkat bicara soal permasalahan tersebut. Ia sudah berbicara dengan prinsipal tim yaitu Guenther Steiner dan mendapatkan penjelasan yang cukup adil. Ia diberitahu bahwa kondisi finansial tim memang sedang kacau efek dari COVID-19 sehingga mau tidak mau harus melepas dua pebalap secara bersamaan.

"Saya tahu bahwa mungkin salah satu dari kami akan keluar pada akhir tahun, hanya karena situasi di seluruh dunia, COVID telah mempersulit keuangan banyak perusahaan di seluruh dunia. Jadi saya tahu salah satu dari kami akan keluar," bukanya.

"Itulah yang saya katakan kepada Guenther saat dia menelepon saya, saya berkata 'Saya sedang menunggu salah satu dari kita'. Dia berkata 'Tidak, untuk alasan keuangan aku ingin kalian berdua keluar'. Cukup adil, saya sepenuhnya mengerti, saya tahu ini tahun yang sulit dengan COVID dan banyak industri serta perusahaan yang menderita karenanya. Tim berjalan ke arah yang berbeda dan saya berharap mereka beruntung di masa depan," pungkas pebalap berusia 34 tahun ini.

Artikel Tag: Romain Grosjean, Haas, f1

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini