Norris Akui Kini Ferrari Lebih Cepat Ketimbang McLaren

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Okt 2021, 22:04 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris salut dengan perkembangan mobil Ferrari. Bahkan, dia mengakui bahwa mobil McLaren mulai kalah cepat dengan tim asal Italia itu.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, para pebalap Ferrari mengumpulkan poin yang maksimal setelah Charles Leclerc finis di peringkat ketujuh. Saat ini, McLaren memang masih unggul atas Ferrari di klasemen konstruktor di peringkat ketiga. Namun, McLaren was-was karena hanya unggul sebesar 3,5 poin saja dari Ferrari.

“Saya pikir Ferrari jelas lebih cepat dari kami. Mungkin tidak terlihat karena Carlos hanya terjebak di belakang Daniel tetapi jika Carlos di depan Daniel, dia akan menarik diri sama seperti Charles, jadi kami kekurangan kecepatan sepanjang akhir pekan dibandingkan dengan Ferrari," kata Norris.

Pebalap berkebangsaan Inggris itu percaya bahwa mesin baru yang digunakan para pebalap Ferrari menjadi pembedanya. Sebagaimana diketahui, Ferrari memperkenalkan unit daya baru di Grand Prix Rusia dengan Leclerc memulai debutnya sebelum Scuderia memasukkannya ke dalam mobil Sainz di Turki. Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan lalu adalah pertama kalinya kedua pebalap Ferrari menjalankan upgrade mesin.

“Pasti hanya mengarah ke arah itu. Mereka pasti memiliki keunggulan saat ini. Tidak lebih cepat di setiap tempat tetapi hanya mobil yang lebih konsisten dari kami dan lebih dapat dikendarai," katanya.

“Tapi itu tidak mengubah cara kami akan mencoba dan terus mendorong untuk tetap unggul. Bukan itu yang kami inginkan di penghujung musim, kami harus mencoba dan melakukan sesuatu yang lebih untuk kembali unggul dari mereka," lanjutnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/norris-akui-kini-ferrari-lebih-cepat-ketimbang-mclaren
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini