Minim Kesalahan, Max Verstappen Akan Gusur Leclerc dari Puncak Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 19 Mei 2022, 11:20 WIB
Max Verstappen, Charles Leclerc

Charles Leclerc dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, menyebut Max Verstappen akan segera memimpin kejuaraan musim ini karena ia jarang membuat kesalahan saat balapan.

Setelah berhasil mengalahkan Lewis Hamilton di kejuraaan F1 2021, Max Verstappen musim ini bersaing dengan Charles Leclerc untuk merebut titel juara. Pebalap asal Monako tersebut diketahui langsung tancap gas di beberapa balapan awal F1 2022.

Tercatat, ia sudah mengoleksi 104 poin dari lima balapan, dengan rincian menang dua kali dan dua kali finis P2.

Hasil ini membuat Leclerc mampu bertengger di puncak klasemen sementara pebalap F1 2022. Meski demikian, penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, berpendapat posisi tersebut tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, Verstappen jarang membuat kesalahan dalam beberapa balapan terakhir.

“Tidak seperti Charles (Leclerc) yang melakukan beberapa kesalahan, misalnya di Imola, Max (Verstappen) melaju dengan sempurna di setiap Grand Prix,” kata Marko dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski begitu, Marko mengatakan bahwa kondisi kedua pebalap dan lintasan juga akan menjadi faktor utama dalam persaingan gelar juara. Namun ia menganggap Ferrari dan Red Bull sama kuat dalam hal teknis.

“Level teknis kami sama dengan lawan langsung kami. Oleh karena itu, kondisi pebalap dan trek akan membuat perbedaan. Saya pikir itu akan menjadi kuncinya,” ia menjelaskan,

Akhir pekan ini, Verstappen dan Leclerc akan kembali berduel di seri GP Spanyol. Rangkaian balapan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya mulai besok (20/5) hingga Minggu (22/5).

Artikel Tag: Max Verstappen, Charles Leclerc, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/minim-kesalahan-max-verstappen-akan-gusur-leclerc-dari-puncak-klasemen
4517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini