Mika Hakkinen Tahu Betul Rasa Kesal Yang Dialami Sergio Perez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Mei 2022, 06:51 WIB
Mika Hakkinen tahu perasaan jengkel Perez yang dilarang menang pada GP Spanyol oleh Red Bull.

Mika Hakkinen tahu rasanya ditahan menang seperti Sergio Perez. (Gambar: ciallismart)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen tahu betul perasaan kesal yang dimiliki Sergio Perez usai dilarang menang oleh Red Bull pada GP Spanyol kemarin. Hakkinen bahkan memprediksi bahwa Perez akan sulit melepaskan kemenangan itu hingga beberapa hari ke depan.

Pada balapan di Negeri Matador kemarin, Sergio Perez sejatinya memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan perdananya di musim ini. Ia sempat memimpin balapan pada putaran 45 dan tampaknya tidak menemui rintangan lagi untuk melesat di posisi terdepan. Sayang seribu sayang, Perez disuruh mengalah kepada Verstappen pada putaran 50. Perez pun menuruti permintaan tim dengan rasa kesal. Ia lagi-lagi gagal menang karena team order yang membuatnya rugi.

Menanggapi hal tersebut, Hakkinen selaku mantan pebalap mengaku tahu rasa kesal yang dialami Perez. Rasa kesal itu akan sulit hilang dan tetap membuat Perez merasa frustasi hingga beberapa hari ke depan.

"Checo dengan mudah bisa memenangkan balapan, tapi strategi Red Bull mengharuskan Max (Verstappen) yang mendapatkan kemenangan, karena mereka sadar bahwa seluruh digit poin penting dalam perebutan gelar juara," ucap Mika Hakkinen saat diwawancara oleh media setempat.

"Apalagi, mereka juga mengalami masalah teknis (DRS) di awal balapan. Tentu saja mereka akan memprioritaskan Max setelah itu. Jadi, pasti sulit untuknya menerima hasil ini," tukas pria yang berasal dari Finlandia itu.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-tahu-betul-rasa-kesal-yang-dialami-sergio-perez
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini