Mick Schumacher Tetap Santai Meski Peluangnya Gabung Ferrari Direbut Sainz

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Mei 2022, 10:30 WIB
Mick Schumacher, Carlos Sainz

Mick Schumacher dan Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher menyebut Carlos Sainz pantas mendapat perpanjangan kontrak usai melihat performa impresifnya sejak resmi menjadi pebalap Ferrari di F1 2021.

Ferrari sudah menentukan line-up pebalap mereka hingga 2024 mendatang. Formasi saat ini, yang ditempati oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz, tidak mengalami perubahan apapun.

Selepas seri GP Emilia Romagna, pabrikan asal Maranello itu mengumumkan kalau kontrak Sainz diperpanjang hingga 2024. Komitmen Leclerc juga diketahui berlangsung dengan durasi yang sama.

Ini artinya kans Mick Schumacher untuk naik status dari pebalap cadangan menjadi pebalap utama Ferrari baru terbuka setelah 2024. Pria asal Jerman itu pun fokus menunjukkan kualitasnya dari balik kemudi Haas VF-22.

“Saya kira ini langkah jelas dengan Ferrari. Mereka punya dua pebalap hebat dan Carlos tentu punya musim hebat tahun lalu dan juga memiliki beberapa balapan lebih bagus musim ini,” ujarnya dilansir dari Motorsport.com.

“Jadi ya, itu jelas. Bagi saya, ini tidak berubah banyak karena pekerjaan saya, melakukan yang terbaik di sini sekarang. Itu bersama Haas sekarang,” ia menambahkan.

Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto, lalu mengamini pendapat Mick Schumacher yang mengatakan bahwa timnya tengah mencari stabilitas.

“Carlos melakukan sangat baik tahun lalu. Dia berintegrasi dengan tim, dia pebalap sangat kuat,” ucapnya.

“Saya kira itu untuk kami, melihat masa depan, mencoba menciptakan fondasi tepat. Sangat penting memperbarui pada saat itu, musim ini.”

“Jadi kami mengetahui sekarang mulai dari sekarang hingga akhir 2024, kami dapat mengandalkan line-up fantastis. Dan itu tidak lagi jadi pengalihan untuk tim,” jelas Binotto.

Kabar tentang kontrak baru dari Carlos Sainz ternyata juga membuat Fernando Alonso gembira. Pebalap senior tersebut diketahui memiliki ikatan dengan Sainz.

Keduanya sama-sama berasal dari Spanyol. Alonso juga pernah berseragam Ferrari.

“Saya senang untuknya tentu dan untuk Ferrari. Saya kira mereka melakukan pekerjaan bagus dengan melanjutkan kerja sama dengannya setelah musim bagus tahun lalu dan start bagus sekarang,” Alonso menjelaskan.

“Tentu saja, mereka telah memiliki mobil terkencang sekarang. Jadi bagus melihat Carlos pada mobil itu untuk beberapa tahun lagi. Dengan regulasi sekarang, mereka seharusnya tetap memiliki paket sangat kompetitif,” tutupnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, mick schumacher, F1 2022, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-tetap-santai-meski-peluangnya-gabung-ferrari-direbut-sainz
1781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini