Carlos Sainz Jadi Bidikan Aston Martin untuk Gantikan Alonso

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Apr 2024, 00:15 WIB
Carlos Sainz Jadi Bidikan Aston Martin untuk Gantikan Alonso

Carlos Sainz Jadi Bidikan Aston Martin untuk Gantikan Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Beberapa “Fraksi” di dalam Aston Martin dikabarkan ingin menggantikan Fernando Alonso dengan Carlos Sainz.

“Fraksi” di tim yang bermarkas di Silverstone berharap dapat memasangkan Sainz dengan Lance Stroll pada tahun 2025, lapor Motorsport.

Carlos Sainz diinginkan oleh beberapa bagian tim untuk memimpin Aston Martin memasuki peraturan 2026 dengan mengorbankan Alonso.

Masa depan kedua pebalap asal Spanyol itu masih belum jelas, namun hingga saat ini belum ada kabar Aston Martin akan rela melepas Alonso. Alonso, pembalap tertua di grid pada usia 42 tahun, memasuki tahun terakhir kontraknya di Aston Martin dan dia menggambarkan finis P6 di Grand Prix F1 Jepang akhir pekan ini sebagai salah satu dari lima perjalanan terbaik dalam karirnya yang terhormat.

Dia sempat tergoda untuk pensiun pada akhir tahun ini, namun beberapa orang di paddock mengklaim kata-kata itu hanyalah taktik negosiasi untuk mendapatkan kontrak terbaik untuk tahun depan. Alonso telah dikaitkan dengan Red Bull - yang dapat memilih untuk menyingkirkan Sergio Perez - dan Mercedes - yang harus menggantikan Lewis Hamilton yang terikat dengan Ferrari.

Namun dia secara terbuka mengklaim Aston Martin adalah pilihan pertamanya, sementara bos tim Mike Krack menegaskan dia ingin pembalap bintangnya bertahan untuk musim ketiga. Sainz, sementara itu, tetap diminati meski kehilangan kursi Ferrari 2025 dari Hamilton. Dia memenangkan Grand Prix Singapura tahun lalu dan di Australia musim ini – satu-satunya dua kemenangan balapan non-Red Bull sejak 2022.

Dia menang luar biasa di Australia setelah kembali dari operasi usus buntu. Akhir pekan ini di Jepang, ia menyelesaikan podium di belakang Red Bulls. Sainz juga disebut-sebut sebagai opsi yang memungkinkan untuk membalap bersama Red Bull dan Mercedes tahun depan.

Namun kemungkinan pembukaan di Aston Martin merupakan peluang baru yang menarik, terutama jika Alonso tidak bersamanya. Ini akan memberi Sainz kesempatan untuk memantapkan dirinya sebagai pembalap nomor 1 di tim ambisius yang berada di depan grid. Bola sekarang mungkin berada di tangan Aston Martin, tentang pembalap mana yang akan ditawari kontrak.

Artikel Tag: aston martin, Carlos Sainz, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jadi-bidikan-aston-martin-untuk-gantikan-alonso
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini