Mick Schumacher Sedih Gagal Raup Poin di Zandvoort

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Sep 2022, 21:20 WIB
Hasil GP Belanda buat Mick Schumacher kecewa.

Mick Schumacher kecewa tidak bisa tembus 10 besar di GP Belanda. (Gambar: F1 Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Haas yaitu Mick Schumacher merasa sedih ketika meratapi nasib sialnya di F1 GP Belanda kemarin. Ia gagal meraup poin karena kesalahan kru timnya yang lamban melakukan pergantian ban.

Seperti yang diketahui, Mick Schumacher sudah berhasil tampil menawan di sesi kualifikasi GP Belanda. Anak kandung Michael Schumacher ini berhasil menembus Q3 dan mencatatkan waktu terbaik kedelapan secara keseluruhan. Sayangnya, modal start yang baik itu gagal dioptimalkan oleh Mick. Pada hari balapan sesungguhnya, kru tim Haas tergolong lamban dalam mengganti bannya. Hal ini mengacaukan ritme balap Mick dan membuatnya kehilangan banyak posisi. Melalui balapan yang sulit, Mick hanya bisa finish 13. Hasil ini belum cukup untuk membuat Mick bisa membawa pulang poin dari Sirkuit Zandvoort (minimal 10 besar untuk mendapatkan poin).

"Dalam olahraga, kesalahan terjadi, dan di sini tidak ada yang harus disalahkan karena masalah teknis membuat pergantian ban tidak optimal. Di Formula 1, semua orang mendorong batas kemampuan dan terkadang satu perubahan dapat menentukan posisi," ucap Mick saat diwawancara oleh media setempat.

"Mobil kami cukup bagus untuk mencetak poin, tetapi sayang sekali pit stop yang disebutkan membuat kami kehilangan beberapa angka di sini. Terkadang hal-hal tidak berfungsi seperti keinginan Anda, yang membuat frustrasi dalam kasus ini," tukas pebalap yang berasal dari Jerman tersebut.

Artikel Tag: mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-sedih-gagal-raup-poin-di-zandvoort
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini