Max Verstappen Tetap Tenang Lihat Kebangkitan Leclerc

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 11:00 WIB
Max Verstappen, Charles Leclerc

Charles Leclerc dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen tetap mensyukuri pencapaiannya di GP Austria sebab ia bisa menambah perolehan poin di klasemen pebalap meski berada dalam situasi sulit.

Charles Leclerc akhirnya bisa kembali menginjakkan kaki di podium tertinggi pada seri GP Austria. Hasil itu ia dapatkan setelah terakhir kali menang di GP Australia yang digelar 10 April lalu.

Pada balapan tersebut, sebenarnya Max Verstappen yang start dari pole position. Ia bahkan terus memimpin perlombaan hingga beberapa putaran. Namun secara mendadak kecepatan sang pebalap menurun.

Verstappen kemudian disalip oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Akan tetapi Sainz gagal finis karena mobil Ferrari F1-75 andalannya terbakar.

Hasil yang didapat oleh Verstappen memang tampak tak sesuai harapan para petinggi Red Bull Racing. Meski begitu ia tetap merasa puas dan gembira karena bisa bersaing ketat dengan para rivalnya di lintasan.

“Saya pikir balapannya berlangsung seru. Saya berusaha bertahan, juga menyerang pebalap lain. Tergantung dengan posisi di lintasan. Saya pikir kami menampilkan balapan yang bagus,” tuturnya dikutip dari laman resmi F1.

Max Verstappen terlihat tenang melihat kebangkitan Charles Leclerc di Red Bull Ring. Sebab pemuda berusia 24 tahun itu masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan 208 poin. Ia masih unggul 38 angka atas Leclerc yang kini berada di peringkat kedua dengan mengoleski 170 poin.

Verstappen juga mendapat tambahan poin dari kemenangannya di Sprint Race GP Austria serta mencetak waktu lap tercepat dalam balapan.

“Meski tidak menang, kami masih membawa pulang poin, kami harus tetap mencetak poin di saat keadaan sulit, dan kami mendapatkannya. Meski menjalani hari yang buruk, kehilangan lima poin sepanjang akhir pekan masih bagus,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Max Verstappen, Charles Leclerc, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tetap-tenang-lihat-kebangkitan-leclerc
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini