Max Verstappen Bingung Kehilangan Kecepatan di Red Bull Ring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Jul 2022, 22:35 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen harus puas menempati podium kedua di GP Austria karena ia gagal merebut posisi terdepan dari tangan Charles Leclerc, sang pemenang balapan.

Max Verstappen diketahui mampu memulai balapan utama GP Austria dari pole position. Pemuda asal Belanda itu bahkan dapat mempertahankan posisinya selama beberapa lap. Namun secara mendadak kecepatan sang pebalap menghilang.

Alhasil ia dilibas oleh duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Sayangnya Sainz kemudian mengalami masalah teknis, sehingga Verstappen bisa mengamankan podium kedua.

Pebalap Red Bull Racing itu mengaku masih belum mengetahui penyebab kecepatan mobilnya menghilang secara tiba-tiba. Selain itu ia mengakui kecepatan Ferrari di Sirkuit Red Bull Ring sulit untuk ditandingi.

“Kali ini kami sedikit terlalu lambat. Kami berusaha sebaik mungkin dengan strategi, tetapi Ferrari terlalu cepat. Tentu, kami harus lebih memahami mengapa ban kami tergerus begitu cepat,” ucap dikutip dari laman resmi tim.

Max Verstappen pun mengakui jika ban Pirelli yang ia pakai menipis dengan sangat cepat. Hal tersebut membuanya sulit memaksimalkan potensi mobil. Padahal kejadian seperti itu sangat jarang dialami Verstappen.

“Saya tidak yakin apa yang terjadi. Semua kompon ban yang kami gunakan tidak ada yang bekerja. Saat ini hal itu sedikit membingungkan. Kami harus memahaminya, karena biasanya kami tak punya masalah,” ujarnya.

Di sisi lain, meski gagal memenangi GP Austria, pemuda berusia 24 tahun itu masih memimpin klasemen pebalap dengan raihan 208 poin. Verstappen unggul 38 angka atas pesaing terdekatnya, Charles Leclerc (170 poin), yang naik ke peringkat kedua.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-bingung-kehilangan-kecepatan-di-red-bull-ring
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini