Lewis Hamilton Bersedih Jika Balapan Harus Dihelat Tanpa Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mei 2020, 19:06 WIB
Lewis Hamilton Bersedih Jika Balapan Harus Dihelat Tanpa Penonton

Lewis Hamilton akan sedih jika balapan harus digelar tanpa penonton.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton akan bersedih jika memang pagelaran F1 2020 harus digelar tanpa kehadiran penonton. Bagi Hamilton, penonton adalah bagian penting dari sebuah balapan dan bisa menentukan hasil balapan itu sendiri.

Merebaknya Virus Corona memang mengacaukan sejumlah turnamen olahraga skala internasional. Ajang F1 sendiri sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan akan berjalan. Liberty Media selaku promotor mulai membuka wacana untuk menggelar balapan tanpa penonton karena situasi yang masih belum stabil. Beberapa balapan juga telah menerapkan aturan tersebut untuk mencegah penularan Virus Corona di negara masing-masing.

Menanggapi konsep balapan tanpa penonton itu, Hamilton jelas merasa sedih. Pasalnya, penonton selalu memberikan dukungan dari pinggir lintasan. Seorang pebalap dapat lebih termotivasi ketika mereka mendapatkan dukungan dari penonton dalam jumlah yang banyak. Jika tidak ada penonton, maka situasi lintasan akan menjadi sunyi dan pebalap akan cepat bosan.

“Itu (balapan tanpa adanya penonton) akan memberikan saya perasaan yang kosong. Sebab para pendukunglah yang mampu meramaikan jalannya balapan,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak dapat mengetahui seperti apa rasanya nanti bagi sebagian orang menyaksikan balapan dari layar televisi. Meski itu terasa lebih baik daripada tidak sama sekali. Sementara bagi kami sebagai seorang pembalap, ini rasanya seperti sedang menjalani tes pramusim,” tukas rekan setim dari Valtteri Bottas ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini