GP Austria Ditargetkan Jadi Tuan Rumah Balapan Pembuka F1 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Apr 2020, 11:45 WIB
GP Austria Ditargetkan Jadi Tuan Rumah Balapan Pembuka F1 2020

Formula 1 GP Australia

Berita F1: Bos Formula 1, Chase Carey menargetkan Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria menjadi tuan rumah balapan pembuka Formula 1 2020 pada bulan Juli mendatang.

Sebelumnya, Prancis digadang menjadi tuan rumah balapan perdana musim ini. Namun rencana tersebut sirna usai Presiden Perancis, Emmanuel Macron, telah memperpanjang status karantina hingga akhir Juli dan memaksa seluruh acara besar harus ditunda lagi.

Carey pun kini menatap GP Austria sebagai balapan pembuka. Ia yakin balapan yang akan dihelat pada 3-5 Juli atau ketika musim panas tersebut akan berjalan lancar. Selain itu, ia juga optimistis mampu menyelesaikan musim F1 2020 kali ini dengan baik

"September, Oktober, dan November akan kita lihat beberapa balapan di Eurasia, Asia, dan Amerika, menyelesaikan musim pada Desember di negara Gulf dengan Bahrain sebelum balapan akhir di Abu Dhabi,” ujar Carey seperti dilansir dari BBC.

"Sekiranya akan menyelesaikan 15-18 balapan, kami akan publikasikan jadwal balapan secepatnya," tuturnya.

Ia pun juga memantapkan rencana untuk menggelar balapan tanpa penonton karena saat ini itu adalah satu-satunya jalan yang bisa ditempuh.

"Kami berharap pada balapan awal akan digelar tanpa penonton, tapi mereka tetap akan menjadi bagian dari acara kami sebagaimana kami bergerak sesuai jadwal," ujar Carey.

"Kami juga masih harus menyelesaikan beberapa masalah seperti prosedur untuk tim dan mitra kami untuk masuk dan beroperasi di masing-masing negara," imbuhnya.

Meskipun demikian, Bos F1 tersebut juga menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan akan selalu jadi prioritas utama.

“Kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat tetap jadi prioritas utama dan kami akan terus melangkah dengan percaya diri jika kita bisa memiliki prosedur dalam menekan risiko dan kemungkinan masalah yang ada,” pungkasnya.

Artikel Tag: f1 2020, Virus Corona, GP Austria

338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini