Magnussen Sebut Nyck de Vries Kini Membalap dengan Perasaan Tertekan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Jul 2023, 23:15 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kevin Magnussen menilai tabrakan dengan Nyck de Vries di GP Austria menjadi bukti bahwa sang rival tengah frustrasi karena masa depannya tidak jelas.

Kevin Magnussen dan Nyck de Vries diketahui terlibat insiden saat GP Kanada. Keduanya lalu kembali bersenggolan pada dua kesempatan saat GP Austria.

Magnussen berakhir di gravel Tikungan 4 Sirkuit Red Bull Ring saat ia mencoba mendekati De Vries setelah Safety Car melakukan restart balapan. Pebalap asal Denmark tersebut kemudian didorong keluar di Tikungan 6 oleh De Vries.

Sementara itu De Vries saat ini tengah berada dalam pengawasan ketat Red Bull Racing untuk penentuan masa depannya. Magnussen pun menilai hal tersebut menjadi penyebab utama sang rival membalap dengan penuh tekanan di GP Austria.

“Dia mendapat penalti, kan? Jadi dia mendorong saya, tapi dia, saya kira, berlomba untuk masa depannya,” ucapnya dilansir dari Crash.

“Mungkin dalam situasi yang sedikit putus asa jadi tidak ada yang bisa saya katakan. Dia mendapat penalti, memang begitu,” lanjut Magnussen.

Helmut Marko selaku penasihat Red Bull kabarnya memberikan kesempatan kepada Nyck de Vries dalam tiga balapan kedepan untuk membuktikan bahwa ia masih pantas berada di AlphaTauri.

Di sisi lain De Vries mengakui tabrakan dengan Kevin Magnussen di Spielberg murni akibat kesalahannya. Ia pun menerima penalti yang diberikan oleh Stewards dengan lapang dada.

“Kami (Magnussen dan saya) kebetulan menyukai satu sama lain ketika harus bertemu satu sama lain di trek, tetapi saya pikir itu balapan yang sulit, saya akan mengambil penalti,” ungkapnya.

“Bukan hak saya untuk menilai itu. Steward memberi saya penalti dan kami mengambilnya. Syukurlah bagi kami, kami membuat celah yang cukup untuk tidak kehilangan posisi apa pun,” lanjut rekan setim Yuki Tsunoda itu,

“Saya bukan orang yang memutuskan apakah saya harus mendapat penalti atau tidak. Kami berlomba dengan keras, berusaha menemukan batas dan terkadang di luar dan terkadang di bawah,” De Vries menyimpulkan.

Artikel Tag: Nyck de Vries, AlphaTauri, Kevin Magnussen, Haas, F1 2023, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/magnussen-sebut-nyck-de-vries-kini-membalap-dengan-perasaan-tertekan
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini