Fernando Alonso Tetap Bersyukur Meski Hanya Finis Kesepuluh di GP Austria

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 14 Jul 2022, 07:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah memulai balapan dari urutan ke-19, Fernando Alonso mampu membuat pemulihan yang mengesankan untuk finis di urutan ke-10 di GP Austria. Meski tetap bersyukur dengan hasil yang diraihnya, ia percaya bahwa jika bukan karena masalah di bannya, finis enam besar seharusnya bisa dicapai.

Fernando Alonso terpaksa memulai balapan di Austria dari P19 setelah penggantian power unit kelima musim ini di mobilnya. Pebalap asal Spanyol ini membuat pemulihan yang luar biasa dengan naik ke urutan keenam.

Namun setelah melakukan penggantian satu set ban medium pada Lap 58, Alonso terpaksa masuk pit lagi di lap berikutnya karena adanya getaran pada set ban pertama, dan membuatnya turun ke posisi 14. Ia berhasil naik ke posisi 10 namun tidak bisa lebih jauh lagi dan akhirnya finis di posisi tersebut. Alonso tetap mensyukuri hasil tersebut dan menyebut balapan tersebut sebagai salah satu yang terbaik baginya musim ini.

“Satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali, terlebih setelah kami memulai dari baris terakhir hari ini. Saya pikir itu adalah salah satu balapan terbaik saya musim ini, selain Silverstone akhir pekan lalu. Kami berjuang untuk posisi keenam atau ketujuh, tetapi saya merasakan getaran aneh pada ban yang baru saja kami [pasang] setelah pitstop kedua kami saat periode Virtual Safety Car," ujar Alonso.

“Karena [VSC masih berlaku], kami memutuskan untuk berhenti lagi untuk memasang satu set ban baru. Sayangnya, kami kehilangan beberapa posisi dengan pitstop ekstra ini, dan kami harus berjuang hingga lap terakhir. Akhirnya, kami berhasil finis di posisi ke-10,” tambahnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-tetap-bersyukur-meski-hanya-finis-kesepuluh-di-gp-austria
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini