Tak Senang dengan Manuver Tsunoda, Fernando Alonso Lakukan Hal Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 07:30 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso terlihat kesal ketika melihat Yuki Tsunoda yang melakukan manuver yang memaksanya keluar lintasan, ia pun mengayunkan jari pada sang junior.

Fernando Alonso tampak menengok dan mengibaskan jari ke arah Yuki Tsunoda setelah berhasil mendahuluinya di sektor lurus menuju Tikungan 4  Sirkuit Red Bull Ring. Itu adalah bentuk kekesalannya terhadap driver AlphaTauri tersebut.

Bagi Alonso, akhir pekan GP Austria tidak dimulai dengan hasil positif. Ia terpaksa melewatkan Sprint Race karena mobilnya tidak mau menyala.

Kemudian pebalap berusia 40 tahun itu pun start dari posisi grid belakang karena mengganti komponen power unit mobil Alpine A522 miliknya dan ia juga dijatuhi penalti.

Kendati demikian Fernando Alonso mampu bangkit dan memperlihatkan performa yang mengagumkan di Red Bull Ring. Sang pebalap mengemudi dengan sangat baik, bertarung di zona poin sepanjang race.

Pada akhirnya Alonso sukses finis P10 untuk memastikan Alpine membawa pulang poin, dari kedua pebalapnya, dimana Esteban Ocon menempati urutan kelima.

Namun ia juga sempat menghasilkan momen ikonik ketika dengan gestur kesal mengibaskan jarinya ke arah Yuki Tsunoda saat keduanya terlibat duel sengit sektor lurus Red Bull Ring.

Itu merupakan sebuah bentuk kekesalan dengan cara bertahan Tsunoda dari tekanan Fernando Alonso dalam perebutan posisi ke-16. Manuver pemuda asal Jepang itu memaksa Alonso sedikit keluar jalur melibas rumput untuk menghindari kontak.

Kurang senang dengan cara juniornya mengemudi ia kemudan langsung merespons dan segera menyalip dari sisi dalam. Saat melakukannya, Alonso mengayunkan jari ke arah Tsunoda yang tengah mengerem mobil. 

Akhirnya, ia berhasil menjauh dari Tsunoda dan mengamankan urutan ke-10, tepat di depan Valtteri Bottas (Alfa Romeo). Sedangkan Yuki Tsunoda berada di 10 besar, yakni P16.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Yuki Tsunoda, F1 2022, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tak-senang-dengan-manuver-tsunoda-fernando-alonso-lakukan-hal-ini
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini