Fernando Alonso Sebut Williams Belum Mampu Tandingi Alpine

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 20:15 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah bersaing sengit dengan George Russell untuk memperebutkan P10 di GP Austria, Fernando Alonso menyebut Williams bukanlah ancaman serius bagi Alpine.

Williams menunjukkan performa kuat pada dua balapan beruntun yang digelar di Sirkuti Red Bull Ring, GP Styria dan GP Austria. George Russell hampir merebut poin di setiap balapan. Pada GP Austria, pebalap asal Inggris itu start dari posisi kedelapan. Menjelang balapan berakhir, Russel terlibat persaingan sengit dengan Fernando Alonso untuk memperebutkan P10.

Juara dunia dua kali itu pun harus berjuang keras untuk menyalip Russell dan akhirnya finis di posisi terakhir zona poin.

Meski Williams mampu menunjukkan penampilan mengagumkan di Austria, Alonso menganggap Williams tak akan menjadi ancaman serius bagi Alpine.

“Saya rasa tidak. Mereka memang mengalami peningkatan, tapi setelah saya melihat performa mereka tahun lalu di Austria, mereka start dari grid ke-11. Jadi, itu mungkin trek terbaik mereka,” kata Alonso dilansir dari Motorsport.com.

“Saya kira kami harus melihat dalam beberapa balapan apakah mereka cepat atau tidak. Tapi akhir pekan pertama di Austria, mereka sangat dekat dengan kami, dan di balapan kedua kami lebih unggul,” imbuhnya.

“Saya senang dengan peningkatan kami dalam dua pekan ini. Kami harus bisa melanjutkan ini di Silverstone. Jika kami bisa mengulangi performa seperti ini, itu akan membuat kami berada di tujuh atau delapan besar, dan itu jelas langkah maju bagi kami,” ia mengungkapkan.

Dengan keberhasilan Fernando Alonso menempati urutan ke-10 di GP Austria, pebalap Alpine itu tercatat sudah lima kali secara beruntun merebut poin. Hal tersebut pun menjadi bukti bahwa dirinya mampu menunjukkan peningkatan performa setelah absen selama dua tahun dari F1.

Namun Alonso tak ingin memasang target tinggi pada sisa balapan musim ini. Ia mengaku ingin fokus menyiapkan diri untuk menghadapi F1 2022.

“Paruh kedua musim ini adalah membangun pondasi dalam hal kinerja untuk 2022.Banyak tim akan mengerahkan semua upaya mereka untuk mobil 2022. Jadi, apa yang kami dapatkan dan apa yang kami lihat setiap akhir pekan tidak akan terlalu berbeda di balapan berikutnya,” tutur pebalap asal Spanyol itu.

“Tidak ada target jelas dalam hal poin klasemen pebalap atau konstruktor. Sepertinya kami sudah cukup tangguh saat ini. Kami pasti akan bertarung dengan AlphaTauri dan Aston Martin untuk tempat kelima,” tukasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, George Russell, Alpine, williams, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sebut-williams-belum-mampu-tandingi-alpine
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini