Fernando Alonso Mengisyaratkan untuk Pensiun Bersama Aston Martin

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Apr 2024, 17:14 WIB
Fernando Alonso Mengisyaratkan untuk Pensiun Bersama Aston Martin

Fernando Alonso Mengisyaratkan untuk Pensiun Bersama Aston Martin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengisyaratkan untuk pensiun dari ajang balap Formula 1. Hal ini setelah kontraknya dengan Aston Martin berakhir pada tahun 2026.

Hal itu menyusul Alonso yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim tersebut hingga dua musim mendatang, dan ia menyebutkan bahwa itu merupakan “kontrak terakhirnya”. “

Ini bukanlah waktu yang mudah ketika Anda harus membuat beberapa keputusan, terutama saat ini bagi saya, dimana ini mungkin kontrak terakhir saya, jadi saya ingin mengambil keputusan yang tepat,” ungkap Fernando Alonso, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (19/4).

“Saya ingin mengambil keputusan yang tepat untuk tetap membalap di Formula 1, dan mendapatkan kekuatan serta motivasi untuk terus membalap selama beberapa tahun lagi (dengan Aston Martin),” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, pebalap berusia 42 tahun itu sempat dirumorkan akan bergabung dengan beberapa tim kuat pada musim mendatang. Namun, ternyata Alonso memperpanjang kontraknya dengan Aston Martin hingga tahun 2026, yang merupakan tahun transisi sejumlah regulasi baru yang akan diperkenalkan di kelas balap premier ini.

Bicara mengenai apa yang membuatnya bertahan dengan Aston Martin, juara dunia dua kali itu mengatakan ia dan tim memiliki target dan tujuan yang sama untuk terus berkembang.

“Itu adalah keputusan yang sangat membahagiakan bagi saya, saya jelas sangat bangga bisa mewakili Aston Martin selama beberapa tahun ke depan,” kata Alonso.

“Kami memulai perjalanan ini tahun lalu dengan sangat baik dan kami terus bekerja, jadi saya sangat bangga dan bahagia, dan mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan nanti,” ujarnya menambahkan.

Pebalap Spanyol itu pun mengaku tidak khawatir dengan sejumlah peraturan baru yang akan dibawa F1 pada tahun 2026. Hal itu menyusul Aston Martin yang akan bermitra dengan Honda pada tahun tersebut, serta terus mengembangkan fasilitas mereka di Silverstone.

“Peraturan baru pada tahun 2026 akan memberikan kesempatan bagi semua orang untuk sedikit meracik mobil dan memiliki peluang,” kata Alonso. “Kami akan bersama Honda, kami akan menjadi satu-satunya tim dengan power unit dari Honda yang jelas sedikit berbeda dengan mesin sekarang dengan Mercedes, jadi mudah-mudahan kami memiliki sedikit peningkatan di sana,” ujarnya menambahkan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-mengisyaratkan-untuk-pensiun-bersama-aston-martin
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini