F1 Akan Fleksibel Soal Jadwal Baru di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Jan 2021, 12:40 WIB
Kalender F1 berpotensi diubah lagi jika memang ada keadaan darurat.

Kalender F1 2021 bisa berubah lagi jika kondisi belum memungkinkan.

Berita F1 : Bos F1 yaitu Stefano Domenicali menegaskan bahwa kalender musim ini akan sangat fleksibel dan bisa diubah kapan saja. Pandemi Virus Corona yang belum mereda jadi alasan kalender tersebut belum benar-benar pasti.

Pada mulanya, Domenicali merilis total 23 jadwal balapan untuk musim 2021. Jumlah seri ini dinilai terlalu banyak dan sulit untuk direalisasikan di tengah Pandemi Virus Corona saat ini. Domenicali yang sadar akan resiko besar tersebut akhirnya angkat suara. Jumlah tersebut dikatakannya masih belum pasti. Semua perubahan bisa terjadi dalam waktu mendadak jika memang penting dan dibutuhkan.

"Kami menyadari bagaimana pandemi ini berevolusi sehingga kami harus siap dan fleksibel menghadapi musim ini. 23 seri adalah jumlah balapan yang sangat penting karena terkait kuantitas, atensi, dan dedikasi dari banyak pihak. Ada dua pendapat mengenai (jumlah seri) ini. Ada yang berpendapat terlalu banyak tetapi pihak lain merasa itu jumlah yang wajar," ucap Domenicali.

"Saya akan katakan bahwa masalah kali ini akan terpecahkan dengan sendirinya jika kami bisa menggelar balapan yang luar biasa. Kami bisa jadi akan kembali ke situasi jumlah balapan lebih sedikit sehingga peluang untuk rotasi (seri balap) akan memungkinkan untuk beberapa GP, sehingga bisa fokus ke area lain. Ini adalah sesuatu yang harus kami pertimbangkan dengan hati-hati tahun ini. Kami bersiap untuk menyambut dunia kembali normal," imbuhnya.

Artikel Tag: f1, stefano domenicali, Virus Corona

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini