Dukung Climate Positive, Williams Siap Menjadi Tim Bebas Karbon Pada 2030

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 15 Okt 2021, 05:30 WIB
Williams dukung kampanye climate positive

Williams dukung kampanye climate positive (Foto: autosport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Williams berkomitmen untuk menjadi salah satu tim di Formula 1 yang mendukung kampanye climate positive agar bisa menjadi tim yang bebas karbon pada 2030.

Climate positive berarti suatu organisasi melakukan upaya untuk menghilangkan lebih banyak karbon dari atmosfer daripada yang dihasilkannya. Kepala tim Jost Capito mengatakan mereka akan mengembangkan teknologi canggih untuk memenuhi tujuan ini dan menargetkannya selesai pada 2030.

"F1 memiliki kekuatan untuk menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia dan sebagai acuan dari begitu banyak teknologi canggih, F1 memiliki kemampuan untuk menciptakan solusi teknis untuk membantu mengatasi tantangan yang planet kita hadapi," kata Capito.

“Seiring kemajuan kami dalam mencapai tujuan untuk menjadi ramah iklim di tahun-tahun mendatang, harapan saya adalah Williams Racing dapat menginspirasi semua orang yang terhubung dengan olahraga kami dan di luarnya, menggunakan motorsport sebagai katalis untuk perubahan yang signifikan dan tahan lama,” lanjutnya.

Tujuan yang ingin dicapai tim asal Inggris tersebut antara lain mengurangi emisi karbon dan konsumsi energi di pabrik mereka dengan menciptakan energinya sendiri dan mengembangkan teknologi penangkap karbon. Williams bukan tim F1 pertama yang mendukung kampanye tersebut. Mercedes telah memiliki jejak nol karbon sejak 2020 dan McLaren telah berkomitmen untuk bebas karbon pada tahun 2030.

F1 sebagai olahraga juga telah membuat komitmen yang sama dan sedang merencanakan untuk memperkenalkan bahan bakar yang sepenuhnya berkelanjutan bersamaan dengan pengenalan desain mesin baru pada tahun 2025 atau 2026.

Artikel Tag: williams, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dukung-climate-positive-williams-siap-menjadi-tim-bebas-karbon-pada-2030
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini