Christian Horner Sayangkan Kegagalan Sergio Perez Rebut Pole

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jun 2022, 17:01 WIB
Christian Horner sayangkan kegagalan Perez kalahkan Leclerc di kualifikasi GP Azerbaijan.

Christian Horner sayangkan kegagalan Perez raih pole di GP Azerbaijan. (Gambar: Car Vrum)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner menyayangkan kegagalan Sergio Perez dalam merebut pole position di kualifikasi F1 GP Azerbaijan, Sabtu (11/5) waktu setempat. Perez gagal memanfaatkan keuntungan slipstream yang didapat.

Secara keseluruhan, Sergio Perez hanya bisa mencatatkan waktu terbaik kedua di bawah Charles Leclerc. Ia tertinggal sekitar 0,2 detik dari pebalap andalan dari Ferrari tersebut. Meskipun hasil ini sudah cukup bagus, tetapi Christian Horner tetap kurang puas. Ia lantas ingin melihat Perez untuk bisa bangkit pada hari balapan yang sesungguhnya.

"Memang agak disayangkan Checo (sapaan Perez) tidak mampu mengambil keuntungan dari slipstream. Tetapi, ia berhasil membuat lap cepat yang sempurna. Beberapa kali Checo mampu menempel Leclerc sangat dekat. Namun, saya kira kami memang tidak memiliki kecepatan cukup untuk melewati Leclerc hari ini. Karena itu kami akan lebih fokus untuk balapan Minggu nanti," ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami sudah beberapa kali berduel sengit dan menarik melawan Ferrari musim ini. Kondisi ini akan berlanjut seperti itu pada lomba GP Azerbaijan nanti," tukas tandem dari Max Verstappen tersebut.

Perlu diketahui bahwa Sirkuit Baku merupakan salah satu trek yang memiliki karakteristik sulit serta menantang. Lebar trek di sana juga tidak terlalu lebar sehingga para pebalap harus ekstra hati-hati dalam melakukan manuver salip menyalip.

Artikel Tag: Christian Horner, Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-sayangkan-kegagalan-sergio-perez-rebut-pole
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini